Kompas.com - 30/11/2021, 11:14 WIB
Sebanyak 25 guru mengikuti wisuda Sekolah Guru Indonesia (SGI) wilayah Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara. Program SGI merupakan pembinaan dan pelatihan kompetensi guru untuk memajukan pendidikan bangsa.
DOK. Humas Dompet DhuafaSebanyak 25 guru mengikuti wisuda Sekolah Guru Indonesia (SGI) wilayah Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara. Program SGI merupakan pembinaan dan pelatihan kompetensi guru untuk memajukan pendidikan bangsa.

KOMPAS.com – Kepala Cabang Dompet Dhuafa Sulawesi Tenggara (Sulteng) Hasan Afif mengatakan, pihaknya berupaya mendukung peran guru dalam memberikan kebermanfaatan yang berkelanjutan dengan berbagi ilmu dan mengembangkan inovasi pembelajaran.

Salah satu upaya tersebut diwujudkan Dompet Dhuafa melalui program Sekolah Guru Indonesia (SGI) Master Teacher.

“Penyelenggaraan program SGI Master Teacher berasal dari dana zakat yang dikumpulkan dari berbagai wilayah di Indonesia,” imbuh Hasan seperti dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (30/11/2021).

Dengan adanya program tersebut, ia berharap akan lahir para muzakki atau orang yang wajib berzakat di masa mendatang.

Baca juga: Muzakki Ramdhan Gambarkan Karakternya dalam Film Nussa

Pernyataan itu Hasan sampaikan saat menghadiri prosesi wisuda 25 guru honorer ‘SGI Master Teacher Angkatan ke-44 di wilayah Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulteng’ di Aula Gedung Kantor Bupati Konawe Kepulauan, Minggu (28/11/2021).

Acara wisuda tersebut diadakan sebagai bentuk penobatan kepada para guru peserta yang telah tuntas mendapatkan ilmu-ilmu di SGI Master Teacher.

Secara serentak di hari yang sama, wisuda SGI Master Teacher Angkatan ke-44 berlangsung di empat wilayah, yaitu Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel), Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), dan Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Wisuda tersebut sekaligus mengakhiri program pembinaan dan pelatihan kompetensi guru yang sudah dilaksanakan selama tiga bulan sejak September hingga November 2021.

Baca juga: Momen Hari Guru 2021, Menag Pastikan Kesejahteraan dan Kompetensi Guru

Untuk diketahui, masa perkuliahan SGI Master Teacher diadakan secara daring dan luring sebanyak satu kali dalam sepekan selama kurun waktu tiga bulan.

SGI Master Teacher merupakan program pelatihan dan pendampingan profesi guru.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.