Kompas.com - 25/11/2021, 06:26 WIB
Beasiswa Gojek 2021 Dok. Gojek IndonesiaBeasiswa Gojek 2021

KOMPAS.com - Dalam rangka membantu taraf hidup mitra dan keluarga, Gojek kembali menyelenggarakan Program Swadaya yang menawarkan berbagai produk untuk membantu penghematan biaya operasional mitra driver.

Salah satunya melalui program beasiswa untuk anak mitra driver yang memasuki tahun kedua. Hingga saat ini, ada 24 penerima beasiswa dari 7 kota operasional Gojek di Indonesia.

Head of Indonesia Region Gojek, Gede Manggala mengatakan konsistensi dan keseriusan Gojek untuk membantu taraf hidup mitra terus dilanjutkan dengan hadirnya Beasiswa Gojek yang sekarang sudah memasuki angkatan kedua.

Baca juga: Telkom University Buka Beasiswa S1 Tahun 2022, Bebas Biaya Pendidikan

"Sejak awal, program ini kami hadirkan sebagai kesempatan gratis bagi anak mitra driver untuk menempuh pendidikan tinggi didukung oleh wadah pembelajaran serta pengembangan diri. Sehingga, anak mitra driver dapat menjadi talenta berkualitas yang bisa membanggakan dan membantu perekonomian keluarganya,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (24/11/2021).

Gojek berikan biaya pendidikan penuh

Sebanyak 14 putra dan putri mitra driver berhasil lolos setelah melalui rangkaian seleksi ketat di antara ribuan pendaftar lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka mendapatkan biaya pendidikan penuh selama 6 semester pada jenjang diploma tiga (D3) di politeknik-politeknik negeri unggulan di Indonesia.

Dalam menghadirkan program beasiswa ini, Gojek bekerja sama dengan politeknik unggulan di masing-masing kota besar di Indonesia yang telah terbukti mampu menghasilkan SDM yang berkualitas dan tepat guna.

Politeknik tersebut di antaranya adalah Politeknik Negeri Jakarta, Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Negeri Medan, Politeknik Negeri Semarang, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, dan Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Baca juga: BCA Buka Program Pendidikan 2022 Lulusan SMA-SMK, Kuliah Gratis-Uang Saku

Selain biaya pendidikan gratis, Beasiswa Gojek juga menyediakan wadah belajar yang akan memberikan pelatihan pengembangan diri atau soft skills guna mempersiapkan anak mitra driver menjadi talenta yang berkualitas.

Pelatihan ini akan dibawakan oleh karyawan Gojek dengan keunggulannya, serta menghadirkan beragam materi, mulai dari cara membuat Curriculum Vitae (CV) yang berkualitas hingga strategi penyelesaian masalah (problem-solving skills) di dunia kerja.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.