Kompas.com - 23/11/2021, 18:22 WIB
Ignasius Jonan. KOMPAS.COMIgnasius Jonan.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Setelah tiga tahun, Universitas Airlangga (Unair) kembali mengukuhkan gelar doktor honoris causa. Kali ini, diberikan ke Ignasius Jonan yang pernah menjadi Menteri ESDM.

Pengukuhan berlangsung secara khidmat pada hari Selasa (24/11/2021).

Baca juga: Alumnus FISIP Unair Ini Masuk Daftar 80 Pemimpin Strategis Dunia

Prosesi pengukuhan doktor honoris causa kepada alumnus S1 Akuntansi Unair itu bertempat di Aula Garuda Mukti, Kantor Manajemen Kampus C UNAIR.

Menurut Rektor Unair Prof. Moh. Nasih, pemberian gelar kehormatan kepada Ignasius Jonan dinilai layak.

Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan kepemimpinan, kemampuan manajerial, dan berbagai macam prestasi yang telah diraih Jonan di tingkat nasional.

Jonan memang dikenal memiliki prestasi yang luar biasa, baik menjadi Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Menteri Perhubungan, Menteris ESDM, hingga saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen PT Anabatic Tbk.

Bahkan, prestasinya telah bermanfaat bagi bangsa.

"Sebenarnya, proses pertimbangan untuk memberikan gelar kehormatan (doktor honoris causa) telah berlangsung sejak 4-5 tahun yang lalu. Awal pandemi sebenarnya mau dikukuhkan, tapi enggak jadi-jadi sampai sekarang," kata dia melansir laman Unair.

Baca juga: Pakar UGM: Ini Penyebab Asam Lambung Naik

Oleh karena itu, Unair lantas membentuk tim ad hoc, termasuk menunjuk promotor yang bisa membantu dalam hal penyusunan disertasi yang kemudian diuji kelayakannya.

Selain itu, pemberian gelar kehormatan kepada Ignasius Jonan yang merupakan alumnus Unair dinilai lebih mudah.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.