Penutupan "Fatihversary 6.0" Ajak Siswa Terus Berprestasi Dalam Keterbatasan

Kompas.com - 20/11/2021, 15:35 WIB

KOMPAS.com - Pekan "Fatihversary 6.0" tahun 2021 yang digelar Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School, Banda Aceh yang berlangsung sejak 15 November 2021 secara resmi telah ditutup secara daring pada Sabtu, 20 November 2021.

Dalam dua tahun terakhir, Fatihversary digelar secara daring sebagai dampak dari pandemi global Covid-19.

Acara tahunan ini diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari seminar yang dikemas dalam bentuk talkshow interaktif untuk siswa dan guru, ragam rangkaian kompetisi jenjang TK hingga SMA, serta open class untuk memberikan gambaran sistem pembelajaran online selama masa pandemi di sekolah Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School.

Fatihversary tahun 2021 ini diikuti lebih dari 1.200 siswa jenjang TK hingga SMA dari berbagai provinsi di Indonesia seperti Jabar, Jateng, Jatim, Kalsel, Kaltim, Kalteng, Lampung, Maluku, Riau, Sulbar, Sulsel, Sulteng, Sumbar, Sumut, Sumsel, Bali, Banten, DI Yogyakarta hingga Gorontalo.

Tahun ini secara khusus Fatihversary 6.0 mengangkat tema "Growing Unlimited within The Limit".

"Dengan semangat menembus batas di tengah keterbatasan, Fatihversary mengangkat tema Growing Unlimited Within the Limit sebagai penanda bahwa kita semua bisa terus berprestasi dalam keterbatasan apa pun yang dimiliki selama masih punya tekad dan semangat kuat," jelas Mustafa Cakalioglu, General Manager Sekolah Teuku Nyak Arif Fatih, kepada Kompas.com (20/11/2021).

Mustafa menyampaikan, gelaran Fatihversary 6.0 menjadi pembuktian keterbatasan tidak lantas membuat semangat belajar dan berprestasi menjadi padam.

"Semangat untuk belajar, berprestasi, berkompetisi, berekspresi dan bersosialisasi justru bisa disalurkan dengan jangkauan yang jauh tanpa batas, melewati lintas kota, negara, bahkan dunia," tegas Mustafa.

Baca juga: Penutupan EMC 2021, Puspresnas Apresiasi Upaya Eduversal Tingkatkan Literasi Numerasi Siswa

Ajang kolaborasi dan memperkenalkan Banda Aceh

 

Kepala Sekolah SMA Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School, Azhar Annas dalam sambutan menyampaikan Fatihversary 6.0 telah menjadi ajang untuk saling berkolaborasi dan memotivasi dalam keluar dari krisis dan menyongsong masa depan yang lebih baik.

"Selama Fatihversary kami mendapati begitu melimpahnya talenta, kemampuan, dan pengalaman, baik dari individu dan orang-orang sekitar yang dapat menciptakan peluang dan menawarkan solusi bagi masyarakt luas," ungkap Azhar.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.