Kompas.com - 17/11/2021, 20:00 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Institut Tekonologi Bandung (ITB) melalui Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) berhasil meraih akreditasi dari lembaga akreditasi Internasional khusus sekolah bisnis.

Prestasi ini diumumkan langsung dari The Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB).

Perolehan akreditasi tersebut diumumkan melalui rilis resmi di Tampa, Florida, Amerika Serikat, Selasa (16/11/2021).

SBM ITB menjadi salah satu dari sedikit sekolah, kurang dari 6 persen, sekolah bisnis yang berhasil memperoleh akreditasi dari AACSB tersebut.

Baca juga: Calon Mahasiswa, Ini 10 Keunggulan Pendidikan Vokasi

Sekolah bisnis ITB raih akreditasi internasional

Rektor ITB Prof. Reini Wirahadikusumah menyatakan, sangat bersyukur atas pengakuan internasional yang berhasil diperoleh ITB.

Hingga saat ini, untuk program studi yang berada di 12 fakultas dan sekolah di ITB telah 34 atau sebanyak 25 persen terakreditasi internasional dan 59 atau sebesar 43 persen telah mendapatkan predikat unggul dari BAN-PT.

"Alhamdulillah hari ini AACSB menambah jumlah program studi yang terakreditasi internasional untuk ITB sebagai suatu institusi pendidikan yang menyelenggarakan program pendidikan bisnis, khususnya di SBM," kata Rektor ITB seperti dikutip dari laman ITB, Rabu (17/11/2021).

ITB akan menindaklanjuti arahan dari para reviewers AACSB yaitu mensinergikan berbagai kekuatan kompetensi dan keilmuan untuk menjawab tantangan permasalahan-permasalahan nyata di masyarakat Indonesia.

Baca juga: Begini Cara Lapor ke Kemendikbud jika Ada Kekerasan Seksual di Kampus

Yakni dengan cara mendorong pembentukan beberapa program studi di tingkat magister yang multi-disiplin. Sehingga SBM dan fakultas atau sekolah lain akan lebih meningkatkan relevansinya.

"Sinergi di berbagai aktivitas sivitas akademika ITB akan didukung oleh sistem manajemen kampus terintegrasi yang sedang kami upayakan sampai dengan beberapa tahun ke depan," imbuh Rektor.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.