Kompas.com - 16/11/2021, 07:00 WIB
Ilustrasi perkuliahan ThinkstockIlustrasi perkuliahan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) memberikan lampu hijau bagi semua satuan pendidikan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Kebijakan ini diberikan seiring makin landainya kasus Covid-19 di Indonesia. Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) juga resmi menerapkan PTM terbatas untuk 27 kelas mulai Senin (15/11/2021).

Selain mempersiapkan semua sarana dan prasarana, Unpar juga menyiapkan buku saku Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) bagi mahasiswa yang terdaftar dalam peserta kuliah luring

Unpar juga mengatur sejumlah ketentuan umum bagi mahasiswa peserta PTM terbatas sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) dalam penanganan pandemi Covid-19.

Baca juga: Pakar UGM: Masyarakat Harus Sadar Pentingnya Lindungi Data Pribadi

Syarat ikuti PTM terbatas di Unpar

Satuan Tugas Unpar Fights Covid-19 (Satgas UFC-19) turut memantau PTM terbatas yang bakal berlangsung hingga akhir Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022 ini.

Sejumlah syarat yang perlu dipenuhi mahasiswa peserta PTM terbatas antara lain:

1. Telah divaksinasi lengkap yang dibuktikan dengan sertifikat vaksinasi di aplikasi pedulilindungi;

2. Mendapatkan izin untuk hadir di kampus yang ditandatangani oleh orangtua atau wali. Wali mahasiswa adalah orang yang bertanggung jawab terhadap mahasiswa tersebut jika kedua orangtua mahasiswa sudah tiada.

3. Mahasiswa peserta PTM terbatas wajib melakukan check-in dan check-out saat memasuki dan meninggalkan area kampus Unpar.

4. Mahasiswa melakukan check in dan check out di kampus dengan menggunakan aplikasi pedulilindungi dan menunjukkan QR Code yang ada pada student portal (studentportal.unpar.ac.id) kepada petugas untuk dipindai. Seluruh mahasiswa peserta PTM terbatas wajib melakukan proses tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.