Kompas.com - 15/11/2021, 19:00 WIB
Ilustrasi mahasiswa yang sedang belajar. ShutterstockIlustrasi mahasiswa yang sedang belajar.

KOMPAS.com - Ada banyak cara untuk bisa berkuliah di luar negeri tanpa mengeluarkan biaya besar, salah satunya melalui beasiswa. Setiap tahun, ada begitu banyak penawaran beasiswa baik dari perguruan tinggi luar negeri, pemerintah hingga lembaga.

Untuk menemukan program studi dan kampus luar negeri terbaik, kamu perlu mencari banyak informasi baik dari website kampus, alumni, komunitas, atau melalui webinar terkait beasiswa luar negeri.

Kabar baiknya, platform edutech untuk akses pendidikan luar negeri, Schoters bakal menyelenggarakan rangkaian program bimbingan seputar kuliah ke luar negeri secara gratis.

Baca juga: Beasiswa S1 Korea Selatan, Kuliah Gratis dan Tunjangan Rp 10 Juta Per Bulan

Mengusung kampanye #YukStudyAbroad, Schoters memperkuat komitmennya mendukung anak bangsa melanjutkan pendidikan seluas mungkin, tanpa terhalang oleh batas-batas negara.

Program kelas dan webinar gratis ini bakal berlangsung mulai dari tanggal 17 November hingga 19 Desember 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Program terdiri dari webinar mingguan yang mengundang para ahli dan figur inspiratif sebagai pemateri dan kelas persiapan kuliah ke luar negeri seperti pembuatan CV yang baik, motivation letter hingga IELTS.

Semua peserta pun akan mendapatkan tes TOEFL ITP Prediction secara gratis.

Selain itu, Schoters juga menyediakan study abroad plan yang berisi rekomendasi kampus tujuan dan beasiswa sesuai profil secara gratis yang bisa dijadikan acuan oleh para peserta.

Meutia Nadhilah, mentor sekaligus pemateri di salah satu weekly class program #YukStudyAbroad mengatakan beasiswa luar negeri bisa didapatkan asalkan melakukan persiapan dari jauh hari dan memaksimalkan strategi yang tepat.

Baca juga: Beasiswa S2 University of Cambridge 2022, Tunjangan Rp 351 Juta Per Tahun

Ia juga menjelaskan, syarat beasiswa luar negeri tidak hanya bermodal nilai akademis yang tinggi, tetapi juga kesesuaian misi pelamar dengan jurusan dan universitas yang dibidik, yang diceritakan melalui CV ataupun motivation letter.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.