Sekolah Kristen Ipeka Gelar "Inspire Ipeka Virtual Education Expo 2021"

Kompas.com - 11/11/2021, 10:37 WIB
Sekolah Kristen Ipeka menggelar pameran pendidikan virtual Inspire Ipeka Virtual Education Expo 2021 yang berlangsung pada 11-13 November 2021. DOK. IPEKASekolah Kristen Ipeka menggelar pameran pendidikan virtual Inspire Ipeka Virtual Education Expo 2021 yang berlangsung pada 11-13 November 2021.

KOMPAS.comSekolah Kristen Ipeka menggelar pameran pendidikan virtual "Inspire Ipeka Virtual Education Expo 2021" yang berlangsung pada 11-13 November 2021. Gelaran ini merupakan pameran virtual pertama Ipeka setelah sebelumnya rutin dilaksanakan offline.

Pada pameran virtual diikuti 14 Sekolah Kristen Ipeka yang berada di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Palembang, Balikpapan, Makassar, dan Arrowstar Kindergarten by Ipeka. 

Total terdapat 24 exhibitor terbagi pada dua kategori yaitu School Expo dan Education Expo. Pada School Expo terdapat 13 virtual booth yang meliputi seluruh lokasi Sekolah Kristen Ipeka, Arrowstar Kindergarten, Ipeka Counseling Center, dan Ipeka Career Department.

Kemudian terdapat 11 virtual booth pada Education Expo meliputi King Sejong Institute Tangerang, Coding Bee Academy, Helovesus Training Center, KodeKiddo, Gramedia Academy, Gloriamus, Sanggar Stelina, dan lain-lain.

Melalui virtual booth tersebut, para pengunjung dapat berinteraksi dengan para exhibitor seperti melakukan chat dan video conference.

Dari pameran hingga webinar

Berkonsep one stop event, "Inspire" memadukan pameran pendidikan dengan kegiatan-kegiatan menarik lainnya seperti webinar, students competition, hingga students performance.

Students Competition dan Students Performance merupakan hasil kolaborasi Ipeka Games Dauntless dari Sekolah Kristen Ipeka Tomang dan akan digelar pada 12 November 2021.

Untuk talkshow dan webinar akan berlangsung pada 11 dan 13 November 2021 dengan menghadirkan narasumber dengan beragam tema inspiratif di antaranya, "Raising Godly Children" oleh Magdalena Pranata Santoso (Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kristen Petra).

Baca juga: Ingin Kuliah ke Luar Negeri dan Cari Beasiswa 2022? Ikuti Pameran Pendidikan Ini

Selain itu, ada pula webinar bertajuk "Digital Literacy for Parents: The Importance of Technology in Education" yang dibawakan Pundarika Lestari (Marketing Manager Google for Education Indonesia & Malaysia).

Diharapkan pameran pendidikan virtual ini dapat menjadi yang efektif bagi siswa dan orangtua untuk memperoleh informasi di masa pandemi, khususnya di tengah keterbatasan pelaksanaan kegiatan di ruang publik.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.