Hari Pahlawan, UNJ Beri Penghargaan untuk Mahasiswa "Patriot Olah Raga" PON XX

Kompas.com - 10/11/2021, 22:13 WIB
Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021, UNJ memberikan penghargaan kepada mahasiswa dan dosen peraih medali PON XX Papua 2021. DOK. UNJDalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021, UNJ memberikan penghargaan kepada mahasiswa dan dosen peraih medali PON XX Papua 2021.

KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021, UNJ memberikan penghargaan kepada mahasiswa dan dosen peraih medali PON XX Papua 2021 sekaligus melepas tim KMHE dan KMI EXPO.

Acara ini merupakan bentuk penghargaan bagi para mahasiswa dan dosen yang dinilai sebagai patriot olahraga UNJ yang sudah berjuang pada PON Papua XX 2021 lalu.

Seremoni penghargaan diselenggarakan secara luring di Kampus A UNJ, Jakarta dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Sedangkan secara daring disiarkan melalui kanal YouTube Kemahasiswaan UNJ.

Johansyah Lubis, Dekan Fakultas Ilmu Keolahrahaan Universitas Negeri Jakarta (FIK UNJ) dalam sambutan menyampaikan UNJ telah berupaya memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan pengembangan olahraga di Indonesia.

"Salah satu keberhasilan dan prestasi UNJ dalam memajukan dunia olahraga nasional, yaitu dengan mendidik dan menyiapkan para mahasiswa UNJ yang kemudian menjadi atlet perwakilan daerahnya di ajang PON Papua XX 2021 lalu," ungkap Johansyah Lubis.

"Tidak sedikit para mahasiswa dan dosen UNJ yang meraih juara pada PON Papua XX 2021," tambahnya.

Raihan medali terbanyak perguruan tinggi

Sebanyak 89 orang mahasiswa UNJ dari 4 fakultas di antaranya FBS, FE, FPPsi, FIK, meraih prestasi dengan rincian 40 orang meraih medali emas, 22 perak, dan 27 perunggu. 

"Dan ada pemecahan rekor atas nama Diva Renata Jayadi. Dan sebanyak kurang lebih 8 dosen yang berhasil menjadi pelatih dan official tim berprestasi," jelas Johansyah Lubis.

Baca juga: Hari Pahlawan, KSN 2021 Ajak Siswa Jadi Pahlawan Sains Zaman Now

Johansyah Lubis menambahkan, para peraih medali tersebut berasal dari 12 provinsi di Indonesia yaitu, DKI Jakarta, Bali, bangka Belitung, Banten, Jambi, Jawa Barat, Jawa tengah, Kalimantan Selatan, Papua, Riau, Sulawesi Barat dan Sulawesi selatan.

"Penghargaan setinggi-tingginya kami sampaikan kepada para dosen berprestasi baik sebagai pelatih maupun official tim," tutup Johansyah Lubis.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.