Kompas.com - 08/11/2021, 11:36 WIB
|

KOMPAS.com - Genap berusia 60 tahun atau tepat pada 8 November 2021 ini, Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum., meluncurkan 4 buku sekaligus.

Dari keempat buku itu juga ada yang merupakan otobiografi Prof. Jamal Wiwoho, berkisah tentang perjalanan hidupnya sejak lahir hingga mencapai usia 60 tahun.

Tentu, dia yang juga Guru Besar Hukum Bisnis UNS tersebut punya mimpi besar. Karena menurut dia, setiap orang punya mimpi dan boleh bermimpi setinggi-tingginya.

Baca juga: Ketua MRPTNI: Ini 3 Tantangan Pemerataan Mutu Kampus di Indonesia

"Yang berbeda adalah keberanian untuk mewujudkannya. Hanya orang-orang luar biasa yang yakin akan kekuatannya sajalah yang mampu mengalahkan ketakutan dan keraguan untuk tetap berjalan meraih impiannya," ungkap Prof. Jamal dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Senin (8/11/2021).

Hal-hal itu yang kemudian menjadi inspirasi Prof. Jamal Wiwoho, untuk tidak berhenti berkarya. Terbukti di ulang tahunnya yang ke-60 ini dia mewujudkan obsesi dan mimpinya dengan meluncurkan 4 buku sekaligus.

Adapun keempat buku itu bejudul:

1. "Media Massa Dalam Genggaman"

Buku ini berisi kumpulan 60 tulisan opini dia dengan berbagai topik, yang telah dimuat diberbagai media massa.

2. "Bunga Rampai Rektor PTN Indonesia"

Buku ini berisi kumpulan gagasan 27 Rektor Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia tentang strategi mewujudkan Sumberdaya Manusia yang Unggul dan Utuh dalam menghadapi era Disrupsi.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.