Ocean Education Gelar "EduExpo Online 2021", Dapat Diikuti Gratis dan Tersedia Beasiswa

Kompas.com - 07/11/2021, 21:23 WIB
PT Ocean Education menggelar EduExpo Online 2021 yang dilaksanakan secara virtual dan akan berlangsung pada 7-27 November 2021. DOK. OCEAN EDUCATIONPT Ocean Education menggelar EduExpo Online 2021 yang dilaksanakan secara virtual dan akan berlangsung pada 7-27 November 2021.

KOMPAS.com - Meski beberapa institusi pendidikan telah memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, pandemi Covid-19 masih membuat beberapa kegiatan dilakukan secara terbatas, salah satunya pameran pendidikan.

Banyak institusi pendidikan yang biasanya mengadakan pameran pendidikan di awal tahun ajaran baru setiap tahunnya hingga saat ini tidak bisa melaksanakan.

Hal ini tentu membuat banyak orangtua dan siswa pada umumnya kesulitan dalam mendapatkan informasi terkini tentang ragam pilihan jurusan atau program studi kuliah serta universitas baik di dalam maupun di luar negeri.

 

Menjawab hal ini, PT Ocean Education, penyedia layanan pendidikan yang berdiri sejak tahun 2011, menggelar EduExpo Online. Acara EduEXPO dilaksanakan secara virtual akan berlangsung Grand Opening pada 7 November 2021 dan penutupan serta pembagian hadiah pada tanggal 27 November 2021.

"EduExpo Online adalah acara daring/online yang diselenggarakan Lembaga Pendidikan Ocean Education untuk memberi informasi kepada para siswa, orangtua, dan banyak orang tentang pendidikan tinggi dan universitas baik dari dalam maupun luar negeri," jelas Dwi Prajitno Wibowo, Penanggung Jawab Kegiatan melalui rilis resmi (7/11/2021).

"Pada tahun ini merupakan acara perdana kami menyelenggarakan EduEXPO dengan jumlah pendaftar saat ini mencapai lebih dari 500 pengunjung dari seluruh Indonesia dan terus bertambah," ungkap Dwi,

Dwi menjelaskan, peserta pameranan EduExpo yang terdaftar lebih dari 50 Universitas, diantaranya: 20 perguruan tinggi negeri dan kedinasan, 16 universitas swasta, dan 14 universitas luar negeri.

Lebih jauh Dwi menyampaikan, universitas dari luar negeri yang akan berpartisipasi dalam EduExpo 2021 datang dari kampus-kampus Amerika, Inggris, Jepang, Singapura, Australia, China, Turki, Korea Selatan, dan Belanda.

Baca juga: Ingin Kuliah ke Luar Negeri dan Cari Beasiswa 2022? Ikuti Pameran Pendidikan Ini

"Besar harapan kami, siswa-siswi seluruh Indonesia dapat mengikuti EduExpo yang diikuti lebih dari 50 Universitas. Tersedia hadiah yang akan dibagikan, antara lain 10 Voucher Bimbel masing-masing senilai Rp 1 juta, beasiswa perguruan swasta dan saldo Gopay dan OVO," tutup Dwi.

Adapun rangkaian lini waktu penyelenggaraan Edu Expo terdiri atas:

  • Pendaftaran tenant (universitas): 11 Oktober – 22 November 2021
  • Pendaftaran visitor (pengunjung): 1-6 November 2021
  • Grand opening: 7 November 2021
  • Presentasi PTN dan Kedinasan: 7-12 November 2021
  • Presentasi PTS: 13-19 November 2021
  • Presenteasi universitas internasional: 20-26 November 2021
  • Penutupan: 27 November 2021

Pendaftaran EduExpo dapat dilakukan secara gratis tanpa dipungut biaya dan dapat diakses melalui http://eduexpo.id/.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.