Kompas.com - 02/11/2021, 19:48 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Kasus positif Covid-19 yang makin melandai belakangan ini mendorong satuan pendidikan di tiap jenjang bisa segera melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Sejumlah perguruan tinggi di Indonesia pun sudah ada yang menyelenggarakan kuliah tatap muka. Namun perguruan tinggi juga tetap memberikan fasilitas blended learning maupun hybrid learning bagi mahasiswa yang belum bisa ikut kuliah tatap muka.

Universitas Andalas (Unand) menjadi salah satu kampus yang sudah mulai menyelenggarakan kegiatan kuliah tatap muka terbatas.

Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri, menerangkan, sudah hampir dua tahun pelaksanaan kuliah secara daring dan di awal November 2021 ini Unand memulai perkuliahan tatap muka (PTM) terbatas.

Baca juga: Anak Usaha Dexa Group Buka Lowongan Kerja Lulusan SMA/SMK-S1

Syarat ikuti kuliah tatap muka di Unand

Menurut Rektor, PTM terbatas semester ganjil tahun 2021-2022 diberlakukan bagi mahasiswa semester tiga atau sesuai dengan kebutuhan masing-masing fakultas.

Prof. Yuliandri menekankan bagi mahasiswa yang mengikuti perkuliahan tatap muka terbatas ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, seperti:

1. Mahasiswa dalam kondisi sehat menjadi hal paling penting.

2. Mendapat izin orangtua.

3. Dapat melaksanakan protokol kesehatan (prokes) di dalam dan luar kampus.

"Tak terkecuali juga dengan dosen dan para staf, harus dipastikan sehat dan dapat menjaga protokol kesehatan," ungkap Rektor seperti dikutip dari laman Unand, Selasa (2/11/2021).

Baca juga: Mahasiswa, Ketahui 5 Hal Penting Ini Sebelum Ikuti Program Magang

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.