Kompas.com - 02/11/2021, 12:51 WIB
Ilustrasi kerja jarak jauh. XPSIlustrasi kerja jarak jauh.
|

KOMPAS.com - Ketika lulus kuliah, apa langkah selanjutnya? Tentu segera mencari pekerjaan. Tapi, apakah semua lulusan perguruan tinggi sudah siap bekerja?

Untuk menjawab itu, Pusat Pengembangan Karier Universitas Padjadjaran (Unpad) menggelar “Career Talk & Further Study Insight” secara daring, Sabtu (30/10/2021).

Adapun tujuannya agar para mahasiswa dan lulusan baru punya informasi mengenai persiapan karier di masa depan.

Baca juga: Akademisi Unpad: Seperti Ini Tips Memilih Produk Halal

Menurut Kepala Pusat Pengembangan Karier Dr. Rosaria Mita Amalia, M.Hum., tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan lebih banyak informasi tentang bagaimana mempersiapkan karier dengan baik sejak awal.

Selain itu juga memberikan informasi tentang studi dan beasiswa di Belanda dan Jepang. Acara ini sendiri merupakan bagian dari Unpad Virtual Job Fair 2021.

Direktur Pendidikan dan Internasionalisasi Unpad Mohamad Fahmi, S.E., M.T., Ph.D., mengharapkan para peserta dapat mendapat inspirasi mengenai karier di masa depan melalui acara ini.

"Informasi dari para pembicara diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi mahasiwa mengenai apa yang akan mereka lakukan setelah lulus dari Unpad," ujar Fahmi seperti dikutip dari laman Unpad, Senin (1/11/2021).

Adapun webinar menghadirkan Team Leader Career Services & Psychologist dari Maastricht University Jerome de Liege, Appointed Representative of Hokkaido University Verawati, dan Senior Conselor at Grow Athila Kristi.

Empat kompetensi penting

Jerome memaparkan mengenai pentingnya memiliki kemampuan kerja atau employability dalam karier.

Dijelaskan Jerome, setidaknya ada empat kompetensi untuk memiliki kemampuan kerja, yaitu:

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.