Kompas.com - 02/11/2021, 09:09 WIB
Universitas Sebelas Maret (UNS) menempati peringkat ke 1.201+ dari 1.662 perguruan tinggi di dunia dalam pemeringkatan THE WUR 2022.

Tangkap layar laman UNSUniversitas Sebelas Maret (UNS) menempati peringkat ke 1.201+ dari 1.662 perguruan tinggi di dunia dalam pemeringkatan THE WUR 2022.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Jajaran pimpinan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyambut baik aliansi mahasiswa yang menyampaikan dukungannya dalam mengusut tuntas kejadian meninggalnya mahasiswa bernama Gilang Endi Saputra saat mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklatsar) Resimen Mahasiswa (Menwa) UNS.

Gilang merupakan mahasiswa D4 Program Studi (Prodi) Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Sekolah Vokasi (SV) UNS.

Baca juga: Akibat Mahasiswa Meninggal, Rektor Resmi Bekukan Menwa UNS

Menwa UNS yang dikenal merupakan Korps Mahasiswa Siaga Batalyon 905 Jagal Abilawa UNS.

Aliansi mahasiswa disambut Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Ahmad Yunus, Wakil Rektor Umum dan SDM UNS, Prof. Bandi, dan Wakil Rektor Riset dan Inovasi UNS, Prof. Kuncoro Diharjo.

Kemudian ada Wakil Rektor Perencanaan Kerjasama, Bisnis dan Informasi UNS, Prof. Sajidan, dan Ketua Tim Evaluasi Korps Mahasiswa Siaga Batalyon 905 UNS, Sunny Ummul Firdaus.

Prof. Yunus dihadapan mahasiswa kembali menegaskan kampus tidak memberikan toleransi dalam bentuk kekerasan di kampus.

"Saya tegaskan lagi, UNS tidak memberikan toleransi dalam bentuk kekerasan apapun di kampus baik yang dilakukan oleh tenaga kependidikan, tenaga pendidik, mahasiswa dan Organisasi Kemahasiswaan," ucap dia melansir laman UNS, Selasa (2/11/2021).

Untuk itu, UNS menyerahkan sepenuhnya proses penyelidikan dan penyidikan ke kepolisian.

"Kami serahkan semuanya kepada Kepolisian. Hingga saat ini, UNS juga belum menerima hasil otopsi almarhum Gilang," ungkap dia.

Dalam hal ini, UNS juga telah membentuk Tim Evaluasi Korps Mahasiswa Siaga Batalyon 905.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.