Kompas.com - 31/10/2021, 14:03 WIB
Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Terra Dei Alibazah dapat kesempatan menempuh semester di University of California Davis (UC Davis), Amerika Serikat setelah mengikuti program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA). Tangkap layar laman UnsoedMahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Terra Dei Alibazah dapat kesempatan menempuh semester di University of California Davis (UC Davis), Amerika Serikat setelah mengikuti program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA).
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Sebagai seorang mahasiswa, perlu memanfaatkan kesempatan ini untuk mencari pengalaman sebanyak mungkin.

Melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) memberikan kesempatan bagi mahasiswa dapat menyerap pengalaman lebih luas.

Program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) termasuk salah satu program yang memberikan kesempatan luas bagi ahasiswa Indonesia menyerap pengalaman berharga dari kampus ternama di luar negeri.

Salah satu mahasiswa asal Indonesia yang beruntung mengikuti program ini adalah Terra Dei Alibazah. Terra saat ini juga tercatat sebagai mahasiswa jurusan Matematika, Fakultas MIPA Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed).

Baca juga: Konsekuensi Pidana Kabur dari Karantina Menurut Dosen Hukum UII Yogya

Wujudkan mimpi studi di luar negeri

Terra mendapatkan kesempatan menempuh pendidikan di salah satu kampus ternama di Amerika Serikat yaitu University of California Davis (UC Davis), USA.

Hal ini seperti mimpi yang menjadi kenyatakan bagi Terra karena sudah lama dia memendam keinginan bisa merasakan mengenyam pendidikan di Amerika.

"Saya selalu ingin belajar di Amerika, terlebih di salah satu Kampus ternama seperti UC Davis," kata Terra seperti dikutip dari laman Unsoed, Minggu (31/10/2021).

Melalui program IISMA ini, lanjut Terra, tidak sekedar menyerap pengalaman studi namun juga banyak pengalaman lainnya.

"Dengan program ini saya juga bisa mempelajari budaya baru, ilmu yang lebih luas. Mulai dari soft skill dan hard skill, serta kemampuan komunikasi," papar Terra.

Baca juga: Aneka Gas Industri Buka Lowongan Kerja Lulusan S1, Ini Syaratnya

Hal yang perlu disiapkan ikuti IISMA

Terra berharap semakin banyak mahasiswa Unsoed yang berkesempatan mengikuti IISMA ini. Meski seleksinya cukup ketat, namun dengan berusaha tidak ada yang tidak mungkin.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.