Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prodi D4 Manajemen Rekayasa Konstruksi dan S1 Arsitektur Podomoro University Raih Akreditasi "Baik Sekali"

Kompas.com - 27/10/2021, 12:04 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Agung Podomoro atau Podomoro University berhasil melaksanakan kegiatan asesmen lapangan akreditasi yang dilaksanakan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Asesmen akreditasi dilakukan untuk dua program studi (prodi), yaitu prodi D4 Manajemen Rekayasa dan Konstruksi dan prodi S1 Arsitektur dengan perolehan peringkat akreditasi "Baik Sekali" untuk kedua program studi tersebut.

Rektor Universitas Agung Podomoro, Bacelius Ruru melalui rilis resmi (27/10/2021) menyampaikan apresiasi kepada seluruh sivitas akademika prodi D4 Manajemen Rekayasa dan Konstruksi dan prodi S1 Arsitektur atas pencapaian prestasi ini.

“Pencapaian prestasi ini tentu saja masih harus ditingkatkan hingga ke depan seluruh program studi di Universitas Agung Podomoro dapat memperoleh akreditasi Unggul, mengingat akreditasi merupakan bagian dari sistem penjaminan mutu eksternal untuk Perguruan Tinggi yang mengacu pada Standar Nasional Perguruan Tinggi," pesan Bacelius Ruru.

"Akreditasi menjadi salah satu indikator penilaian untuk meningkatkan public trust terhadap Universitas Agung Podomoro,” tegas Rektor Universitas Agung Podomoro.

Bacelius Ruru menambahkan, meski usia Universitas Agung Podomoro terbilang masih muda, baru menginjak 8 tahun, namun penting untuk terus mengibarkan prestasi-prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik.

Harapannya, dengan raihan prestasi tersebut akan semakin mendorong animo masyarakat untuk memilih Universitas Agung Podomoro sebagai perguruan tinggi terpercaya yang mampu menghasilkan lulusan berjiwa kewirausahaan dan memiliki kompetensi ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan kebutuhan Industri 4.0.

Baca juga: Unpad Siapkan 43 Prodi Peroleh Akreditasi Internasional

“Saat ini, Universitas Agung Podomoro juga sedang mempersiapkan akreditasi untuk Institusi dan program studi Kewirausahaan yang direncanakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat, disusul kemudian dengan 5 (lima) program studi lainnya," ungkap Bacelius Ruru.

"Harapan kami tentu saja Universitas Agung Podomoro kembali bisa memperoleh peringkat akreditasi Baik Sekali atau Unggul,” pungkas Rektor Universitas Agung Podomoro.

Kegiatan asesmen lapangan program studi D4 Manajemen Rekayasa dan Konstruksi Universitas Agung Podomoro dilaksanakan pada 28-29 April 2021 secara daring yang dihadiri tim assessor BAN-PT yang terdiri dari Prof. Nadjadji Anwar dan Mulyadi Yuswandono serta tim manajemen Universitas Agung Podomoro.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com