Kompas.com - 27/10/2021, 10:43 WIB
Gedung UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.comGedung UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Dua alumni UIN Jakarta, yakni Abdul Aziz Ahmad dan Lena Maryana Mukti dilantik Presiden Jokowi menjadi Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBPP) untuk Kerajaan Arab Saudi dan Kuwait.

Rektor UIN Jakarta, Prof. Amany Lubis menyampaikan selamat dan mendoakan keduanya sukses menjalankan amanat sebagai Dubes.

Baca juga: Guru Besar Unair: Orang Hidup Miskin Bukan karena Malas Kerja

"Kami mengucapkan selamat dan mendoakan keduanya meraih kesuksesan dalam menjalankan tugas sebagai Dubes," ucap Amany melansir laman UIN Jakarta, Rabu (27/10/2021).

Asal tahu saja, Presiden Jokowi resmi melantik Aziz dan Lena menjadi Duta Besar LBBP di Istana Negara pada Senin (25/10/2021).

Keduanya dilantik bersama 15 Dubes untuk 15 negara sahabat lainnya, seperti Rosan Perkasa Roeslani sebagai Dubes Amerika Serikat, Mochamad Fadjroel Rachman sebagai Dubes Republik Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan.

Abdul Aziz Ahmad menamatkan pendidikan sarjana Jurusan Bahasa Arab IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Jakarta) tahun 1981.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aziz yang dikenal sebagai aktivis mahasiswa saat kuliah melanjutkan pendidikan Magister (S2) di Monash University, dan pendidikan Doktor UIN Sunan Kalijaga.

Baca juga: Kemendikbud Ristek: Saatnya Mahasiswa Kembali ke Kampus

Selain mengajar di sebuah perguruan tinggi Islam di Jakarta, dia pernah aktif dalam sejumlah organisasi dan jabatan.

Diantaranya Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia 1985-1988, Peneliti Kementerian Agama RI 1986-2015, Komisioner KPU RI 2007-2012, dan Staf Ali Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi 2013-2014.

Sementara Lena, tercatat menamatkan pendidikan sarjananya di Fakultas Tarbiyah IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Jakarta).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.