Kompas.com - 26/10/2021, 20:18 WIB
Ilustrasi siswa SMA ujian. KOMPAS.com/ALBERTUS ADITIlustrasi siswa SMA ujian.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) bersama Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro berbagi informasi kepada orangtua agar lebih siap dan sigap menyambut pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Menurut COO Pahmify Mohammad Ikhsan, kesehatan pada masa saat ini menjadi keutamaan bagi semua pihak, khususnya bagi mereka yang menjalankan PTM terbatas.

Baca juga: Nadiem Makarim: Baru 47 Persen Sekolah di Sumut Jalani PTM Terbatas

Meski pandemi Covid-19 masih menjadi momok yang menakutkan, tapi tidak bisa dipungkiri pemerintah sudah merestui pemberian izin PTM terbatas kepada semua sekolah maupun perguruan tinggi.

"Dengan diberikannya izin melakukan PTM terbatas, maka orangtua harus mempersiapkan anak-anak secara optimal, pastikan adanya proteksi maksimal bagi anak saat PTM terbatas," kata dia dalam keterangan resminya, Selasa (26/10/2021).

Reisa menyatakan, kondisi penanganan Covid-19 yang mulai terkendali, membuat aktivitas PTM terbatas harus dijalankan di beberapa daerah yang statusnya di wilayah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 dan 2.

Dengan kondisi yang makin membaik, kata dia, seharusnya orangtua berani mengirimkan anaknya ke sekolah untuk menjalani PTM terbatas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kecuali, sebut dia, daerah yang berada di PPKM level 3 atau 4.

Mungkin orangtua harus lebih waspada memberikan restu anaknya untuk menjalankan PTM terbatas.

"Kalau PPKM di level 2 kemudian jadi satu, itu risiko rendah. Tentu tak logis, kalau tidak mau sama sekali jalani PTM terbatas," ucap Reisa.

Baca juga: Unpad Mulai Jalani PTM Terbatas

Reisa menyebut, PTM terbatas harus dilaksanakan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.