Kompas.com - 25/10/2021, 17:36 WIB
Manfaat susu kedelai yang mungkin kita dapatkan termasuk menjaga kesehatan otak. SHUTTERTOCK/OLLYYManfaat susu kedelai yang mungkin kita dapatkan termasuk menjaga kesehatan otak.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Otak manusia merupakan organ tubuh terpenting yang menjadi pusat kendali tubuh seseorang.

Selain itu otak juga memiliki peran menyusun sistem saraf pusat. Sistem saraf inilah yang kemudian bekerja sama dengan sistem saraf tepi untuk memberikan manusia kemampuan melakukan berbagai aktivitas.

Sama seperti organ tubuh lainnya, otak juga bisa lelah dan harus beristirahat. Otak yang terlalu lelah tidak dapat berfungsi dengan baik. Bahkan, jika dipaksakan terus bekerja, akibatnya bisa mengarah ke kondisi depresi.

Merangkum dari akun Instagram Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri, Senin (25/10/2021), otak juga memiliki waktu-waktu terbaik untuk kegiatan yang dilakukan manusia sehari-hari. 

Baca juga: Tips Optimalkan Instagram Sebagai Media Promosi Jualan dari Dosen BSI

Waktu terbaik otak untuk bekerja dan istirahat

1. Pukul 07.00-09.00

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada rentang waktu ini, otak bekerja dengan membangunkan dari tidur dan meningkatkan mood dalam diri seseorang agar bisa menjalankan semua aktivitas dengan baik.

2. Pukul 09.00-11.00

Pada rentang waktu ini merupakan jam terbaik bagi otak untuk diajak belajar, mengerjakan tugas waktu. Pada jam ini merupakan waktu terbaik bagi otak untuk berkonsentrasi penuh.

Baca juga: Berikut 5 Skill yang Bakal Meningkat Saat Kuliah S2

3. Pukul 11.0-14.00

Pada rentang waktu ini, otak bisa diajak untuk mempelajari hal-hal baru. Selain itu otak juga siap untuk mengerjakan beban proyek atau pekerjaan yang cukup sulit.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.