Kompas.com - 24/10/2021, 13:27 WIB
Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Dok. UPIUniversitas Pendidikan Indonesia (UPI)
|

KOMPAS.com - Salah satu pakar dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) kembali masuk daftar ilmuwan paling berpengaruh di dunia.

Dia adalah Dr.Eng. Asep Bayu Dani Nandiyanto, S.T., M.Eng. yang merupakan dosen berpangkat Associate Professor (lektor kepala) dari Departemen Pendidikan Kimia, Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, UPI.

Sebelumnya, Elsevier BV dan Stanford University kembali merilis update database per tanggal 20 October 2021 mengenai daftar 2% ilmuwan paling berpengaruh di dunia.

Baca juga: ITS Inovasi Mesin Pemipil Jagung Otomatis

Update data terbaru pada 20 Oktober 2021, terdapat 58 ilmuwan berafiliasi Indonesia yang masuk daftar dalam kategori single year, salah satunya Dr. Asep.

Melansir laman UPI, Sabtu (23/10/2021), Dr. Asep yang bergelut dalam topik riset “particle technology” yang diaplikasi dalam bidang sains, rekayasa, dan pendidikan ini masuk dalam 1% ilmuwan terbaik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari data Elsevier-Stanford University untuk single year, peringkatnya mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya dengan posisi yang lebih tinggi.

Dr. Asep bergerak untuk penelitian dan publikasi bersama timnya dalam Nandiyanto Research Group serta timnya dalam Kantor Jurnal dan Publikasi UPI.

Adapun beberapa riset telah dilakukannya, seperti:

1. nanoteknologi (sejak 2004)

2. fotokatalis (sejak 2005)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.