Kompas.com - 23/10/2021, 12:57 WIB
Universitas Airlangga Dok. UnairUniversitas Airlangga
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Baru-baru ini, lembaga Times Higher Education World University Rankings (THE WUR) resmi mengumumkan pemeringkatan dunia berdasarkan penilaian pada bidang ilmu atau by subject.

Hasilnya, enam bidang ilmu Universitas Airlangga (Unair) berhasil masuk dalam pemeringkatan dari THE WUR.

Baca juga: Pakar Unair Sebut Osteoporosis Bisa Serang Usia Muda

Yakni, bidang ilmu Law (peringkat 201+), Business & Economics (peringkat 601+), Social Sciences (peringkat 601+), Clinical & Health (peringkat 601+), Life Sciences (peringkat 801+), dan Physical Sciences (peringkat 801-1000).

Menurut Ketua Badan Perencanaan dan Pengembangan (BPP) Unair Dian Ekowati, pencapaian ini merupakan tahun pertaman bagi Unair masuk dalam THE WUR.

"Sebagai pendatang baru, capaian ini tentu menjadi awalan yang sangat baik dan memotivasi Unair untuk terus meningkatkan kualitasnya menjadi World Class University," ungkap Dian melansir laman Unair, Sabtu (23/10/2021).

Secara keseluruhan, Dian menyebut, ada sekitar 153 program studi Unair yang diikutsertakan dalam penilaian THE WUR.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, pada bidang ilmu hukum atau law, Unair menjadi satu-satunya universitas di Indonesia yang masuk dalam pemeringkatan tersebut.

Dian menilai, pencapain yang dihasilkan ini sebagai hasil dari kerja keras berbagai pihak di Unair.

Baca juga: 6 Bidang Ilmu Unpad Masuk Peringkat THE WUR by Subject 2022

Intensifikasi strategi internasional melalui kolaborasi bersama partner akademik global dan international researchers melalui berbagai aktivitas Tri Dharma perguruan tinggi.

Seperti kolaborasi penelitian dan publikasi, proses pengajaran dengan mengundang dosen internasional, dan pengabdian masyarakat secara internasional di bawah WUACD diangggapnya berkontribusi besar dalam capaian THE WUR.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.