Kompas.com - 21/10/2021, 16:00 WIB
Ilustrasi UMKM yang beradaptasi di era digital, ilustrasi bisnis online. ShutterstockIlustrasi UMKM yang beradaptasi di era digital, ilustrasi bisnis online.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Program studi (prodi) di perguruan tinggi terus bertambah sesuai kebutuhan perkembangan zaman.

Di era saat ini, jurusan yang bersinggungan dengan dunia digital dan teknologi tentu banyak dicari.

Salah satu jurusan yang cocok untuk generasi millenial adalah Bisnis Digital. Jika kamu tertarik menekuni jurusan ini, tidak hanya mempelajari cara berbisnis tapi juga teknologi digitalnya.

Merangkum dari situs Ruang Guru, Kamis (21/10/2021), jurusan Bisnis Digital dimanfaatkan untuk mempersiapkan mahasiswanya menjadi sumber daya manusia yang siap bersaing di dunia global dalam bidang bisnis digital dan juga pengetahuan tentang media promosi online.

Baca juga: 5 Tips Atasi Rasa Bosan Saat Belajar ala Jerome Polin

Jurusan kekinian Bisnis Digital

Apalagi saat ini, hampir semua bisnis juga dijalankan melalui online. Bahkan transaksi e-commerce di Indonesia juga menjadi salah satu yang tertinggi di dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jurusan Bisnis Digital ini mempelajari bisnis yang dikembangkan dengan menggunakan teknologi digital. Para mahasiswa akan diajarkan mengenai segala hal yang berkaitan dengan start-up digital, marketplace, big data, sampai artificial intelligence.

Selain itu, dosen-dosen yang mengajar di jurusan ini tidak terbatas pada dosen di bidang ekonomi saja. Mahasiswa Bisnis Digital juga akan mendapatkan ilmu dari bidang-bidang lain, seperti hukum, komunikasi, atau teknik informatika.

Beberapa mata kuliah yang akan kamu pelajari antara lain seperti Statistika, Hukum Bisnis, Pengantar Bisnis, Pemasaran Internet, Perilaku Konsumen, E-Commerce Business, Database, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Wakil Rektor Undiksha: Tidak Aktif di Kegiatan Mahasiswa, KIP-K Bisa Dicabut

Peluang kerja jurusan bisnis digital

Lulusan Bisnis Digital juga tak perlu khawatir karena peluang kerjanya sangat banyak. Kamu bisa bekerja di berbagai industri, mulai dari perbankan dan keuangan hingga membuat start-up sendiri di bidang yang diminati.

Selain itu lulusan Bisnis Digital juga bisa mengisi jabatan lain, seperti:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.