Growth Center
Powered by Kompas Gramedia

Sebagai bagian dari KOMPAS GRAMEDIA, Growth Center adalah ekosistem solusi yang memfasilitasi pertumbuhan organisasi dan individu untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka. Growth Center hadir untuk menjadi teman bertumbuh dalam mempercepat pertumbuhan dan transformasi melalui solusi sumber daya manusia berbasis teknologi yang teruji secara saintifik berdampak.

Kami meningkatkan pertumbuhan para individu melalui proses siklus yang berkelanjutan dari menemukan jati diri (discovery) hingga menyediakan pengembangan (development) yang diperlukan. Semua ini hadir dalam produk kami, Kognisi Discovery dan Kognisi Development untuk memfasilitasi individu untuk mengenal dirinya sendiri dan berkembang sesuai dengan keunikan (idiosyncrasy) mereka.

Silakan kunjungi situs kami www.growthcenter.id dan info kolaborasi lebih lanjut bisa kirim surel ke info@growthcenter.id.

 

Rahasia Indonesia Menang Thomas Cup 2020!

Kompas.com - 19/10/2021, 16:54 WIB
Hari Minggu lalu menjadi hari yang bersejarah bagi bulu tangkis Indonesia. Setelah 19 tahun, Indonesia menang di Thomas Cup Nabila Nurkhalishah HarrisHari Minggu lalu menjadi hari yang bersejarah bagi bulu tangkis Indonesia. Setelah 19 tahun, Indonesia menang di Thomas Cup

Oleh: Nabila Nurkhalishah Harris (*)

Pada hari Minggu 17 Oktober 2021, jagat raya digemparkan oleh berita kemenangan Indonesia setelah 19 tahun tidak juara di Thomas Cup.

Eits, tapi jangan salah! Sampai saat ini, Indonesia sudah memiliki 14 trofi Thomas Cup, lho! Hal ini juga menjadikan Indonesia sebagai negara pengoleksi trofi Thomas Cup terbanyak.

Thomas Cup 2020 sendiri baru dilaksanakan pada 2021 ini karena pandemi. Kompetisi tersebut umumnya diselenggarakan setiap dua tahun sekali, dan kali ini Denmark menjadi tuan rumah.

Pada perempat final, tim merah putih berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0. Adapun hasil skor Indonesia vs Denmark pada babak semifinal adalah 2-1.

Sementara di babak final, hasil final Thomas Cup Indonesia vs China adalah 3-0. Poin pertama disumbang oleh Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkan Lu Guangzu dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-16.

Poin kedua disumbangkan oleh pasangan ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto yang menumbangkan He Jiting dan Zhou Haodong dalam waktu 43 menit. Poin terakhir disumbang oleh Jonatan Christie yang kerap dipanggil Jojo melawan tunggal putra Li Shifeng.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebenarnya, masih ada ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Daniel Marthin dan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito untuk dua partai terakhir. Namun karena Indonesia sudah unggul 3-0, maka kedua pertandingan tersebut tidak perlu dimainkan.

Selain itu, atlet lain yang turut berjuang adalah Chico Aura Dwi Wardoyo, Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, dan Leo Rolly Carnando. Wah, banyak, ya!

Nah, pertanyaannya, apa sih penyebab kemenangan dari tim merah putih? Serta, apa yang bisa kita lakukan untuk mendukung atlet Indonesia?

Baca juga: Tips Mudah Mengembangkan Grit

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.