Kompas.com - 19/10/2021, 13:09 WIB
Adinda Zenniar, mahasiswi Prodi S1 Informatika Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Undip terpilih oleh Menteri BUMN, Erick Thorir, sebagai Direktur Utama Bank Mandiri selama sehari. Dok. UndipAdinda Zenniar, mahasiswi Prodi S1 Informatika Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Undip terpilih oleh Menteri BUMN, Erick Thorir, sebagai Direktur Utama Bank Mandiri selama sehari.

KOMPAS.com - Menyisihkan lebih dari tujuh ribu pendaftar, Adinda Zenniar, mahasiswi Program Studi S1 Informatika Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Universitas Diponegoro (Undip) terpilih sebagai Direktur Utama Bank Mandiri selama sehari oleh Menteri BUMN Erick Thorir.

Adinda berkesempatan menjadi Direktur Utama Bank Mandiri selama sehari, menggantikan peran Direktur Utama Darmawan Junaidi.

Mahasiswi asal Jawa Tengah ini melaksanakan berbagai kegiatan. Mulai dari menyaksikan penandatanganan kerja sama, memimpin rapat pimpinan, hingga kunjungan lapangan. Adinda juga memberikan masukan atas situasi yang diobservasinya.

Baca juga: Lulusan 8 Kampus Ini Cepat Dapat Kerja, Ada Kampus Kamu?

“Saat ini yang sedang tren di era digitalisasi adalah bank digital. Karena itu, saya minta Adinda men-take over posisi Dirut Bank Mandiri dan nanti laporkan ke saya bagaimana transisi digital di Bank Mandiri”, ucap Erick Thohir seperti dirangkum dari laman Undip, Selasa (19/10/2021).

Sebelum mengambil alih tugas Direktur Utama Bank Mandiri, Adinda mengikuti mentoring dan shadowing yang diberikan langsung oleh Erick Thohir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Jadi, sebelum kami take over, kami sudah melihat secara langsung bagaimana mereka memimpin”, ucap mahasiswi Informatika itu.

Adinda juga berdiskusi untuk meningkatkan kepemimpinan setara di lingkungan Bank Mandiri. Pasalnya, sebagai mahasiswa di bidang Informatika, ia berpendapat kalau keterlibatan perempuan di bidang Informatika masih sangat minim.

“Kami belajar langsung dengan pemimpin-pemimpin perempuan di berbagai BUMN, Plan Indonesia, dan juga mentor lainnya yang ahli di bidang kesetaraan gender dan juga komunikasi publik. Dalam proses pembelajaran di kelas selama 4 hari, kami juga ditantang membuat video kampanye pentingnya kesetaraan gender dan kepemimpinan perempuan”, ungkap Adinda.

Baca juga: BUMN Bank Mandiri Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA, D3, S1-S2

Selain Adinda, ada 5 perempuan muda lainnya yang berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia yang terpilih sebagai finalis Girls Take Over 2021.

Finalis Girls Take Over 2021 tersebut adalah Adinda (Jawa Tengah), Arum (Sulawesi Selatan), Putri (Jawa Barat), Sharon (Jawa Barat), Sisilia (Nusa Tenggara Barat), dan Virdha (Jawa Tengah).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.