Kompas.com - 15/10/2021, 16:13 WIB
Foto wisudawan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Nadhifa Laudza Shabrina di makam ayahnya saat hari kelulusannya sempat viral di media sosial. Tangkap layar laman ITSFoto wisudawan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Nadhifa Laudza Shabrina di makam ayahnya saat hari kelulusannya sempat viral di media sosial.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Kenangan bersama orangtua menjadi sangat berarti bagi kehidupan anak. Apalagi setelah orangtua tiada, kenangan tersebut tentu membekas di ingatan anak hingga dewasa. 

Seperti yang dirasakan salah satu wisudawan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya Nadhifa Laudza Shabrina.

Pada hari kelulusannya, Shabrina mengunjungi makam ayahnya. Dia berfoto dengan pose sama memegang ijazah sama seperti saat hari kelulusan ayahnya pada tahun 2009 silam. Foto tersebut ia unggah ke media sosial dan menjadi perhatian banyak netizen.

"Foto ini hanya untuk mengenang kembali kisah saya dan papa," kata Shabrina seperti dikutip dari situs resmi ITS, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Bank Danamon Buka Lowongan Kerja Lulusan D3-S1, Buruan Daftar

Foto di makam ayah saat wisuda

Shabrina mengaku bersyukur sebab banyak dari netizen yang turut mendoakan almarhum sang ayah yang telah tiada pada 29 Desember 2013. Setelah melihat unggahannya di media sosial tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Senang bisa meninggalkan jejak yang baik di ITS (seperti almarhum ayah) dan menyentuh hati teman-teman," ujar Shabrina.

Dia menceritakan saat usia 10 tahun atau tepatnya pada Oktober 2009 lalu dia juga sempat berfoto dengan memegang ijazah milik sang ayah, Eko Julianto Prihantoro ST MT. Waktu itu, Shabrina berfoto memegang ijazah ayahnya di depan gedung Graha Sepuluh Nopember ITS.

Kala itu, kedua orangtuanya yakin jika suatu saat nanti dia juga akan memegang ijazah miliknya sendiri.

"Seperti ada malaikat lewat, pernyataan tersebut sungguh terwujud bahkan di kampus yang sama dengan ayah," ungkap gadis asal Surabaya ini.

Baca juga: Pakar Unair: Penerapan Integrasi NIK dengan NPWP Perlu Dikaji

Ikuti jejak sang ayah kuliah di ITS

Pilihannya berkuliah di ITS bukan semata-mata karena ingin mengikuti jejak sang ayah yang merupakan lulusan program Magister (S2) di Magister Manajemen Teknologi (MMT) ITS.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.