Mahasiswa FBE UAJY Dibekali Pelatihan Dasar Hacker dan Hipster Startup Digital

Kompas.com - 14/10/2021, 10:34 WIB
Pengurus FBE UAJY dan Perwakilan Kominfo RI saat di FBE UAJY. DOK.Humas FBE UAJYPengurus FBE UAJY dan Perwakilan Kominfo RI saat di FBE UAJY.
|

KOMPAS.com - Menjadi mahasiswa Jurusan Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) tak hanya paham bidang ekonomi, manajemen, maupun akuntansi saja, tetapi juga bidang lainnya.

Salah satunya paham mengenai pengetahuan dasar tentang hacker dan hipster ketika nanti memulai sebuah startup bisnis.

Hal inilah yang mendorong FBE Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) bekerja sama dengan Tim Penjajakan dan Implementasi Kerjasama Laboratorium Inovasi Bisnis bersama Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital.

Baca juga: Alumnus Unhas Hadirkan Startup Penghubung Pencari Kerja

Kerja sama tersebut adalah menyelenggarakan Pelatihan Sekolah Beta dalam rangka mendukung pertumbuhan ekosistem startup digital di Indonesia.

Adapun pertemuan yang digelar, Selasa (12/10/2021) tersebut dihadiri oleh Dekan dan Pengurus FBE UAJY. Dari pihak Kominfo RI diwakili oleh Sebastian Alex Dharmawangsa (Direktur Program Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital) dan Irvindio Patrianusa (Regional Officer Kominfo Yogyakarta).

Menurut Sebastian, pengetahuan tersebut diharapkan dapat menjadi pendukung di samping pemahaman mahasiswa pada berbagai konsep yang terkait dengan bidang Ekonomi, Manajemen, maupun Akuntansi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terkait dengan Sekolah Beta, Kominfo RI telah melakukan kerja sama dengan sejumlah PTN dan PTS di seluruh Indonesia, termasuk UAJY.

Sementara, Pelatihan Sekolah Beta mempunyai dua program, yaitu program pelatihan dasar tentang tugas hacker dan hipster pada Startup Digital.

Program pelatihan untuk hacker terkait dengan dasar pemrograman aplikasi digital maupun website. Program pelatihan untuk hipster terkait dengan pengenalan disain dan inovasi digital.

Target peserta pelatihan Sekolah Beta adalah mahasiswa aktif FBE UAJY yang memiliki minat untuk terjun dalam bidang start-up.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.