Kompas.com - 13/10/2021, 16:35 WIB
Ilustrasi mahasiswa SHUTTERSTOCKIlustrasi mahasiswa

KOMPAS.com - Lembaga Beasiswa Baznas kembali membuka pendaftaran Beasiswa Riset Baznas Tahun 2021 yang memberikan dana tugas akhir, skripsi, tesis, riset bagi mahasiswa di pendidikan tinggi baik jenjang diploma, sarjana dan pascasarjana.

LBB adalah program dari Divisi Pendistribusian dan Pendayagunaan yang bertugas menyediakan dana pendidikan demi terjaminnya keberlangsungan program pendidikan bagi golongan mahasiswa kurang mampu sebagai pertanggungjawaban antar generasi.

Beasiswa Riset Baznas memiliki dua kategori, yaitu:

1. Riset Umum: beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa aktif yang sedang menyusun tugas akhir untuk menyelesaikan studi dan memperoleh gelar diploma, S1, S2, S3. Terbuka untuk WNI di seluruh kampus dan jurusan dengan akreditasi minimal B oleh BANPT.

Baca juga: LPDP Buka Beasiswa Penuh S2-S3 2021 bagi Santri, Ini Ketentuannya

2. Riset Prodi Mazawa (S1): beasiswa riset yang diberikan bagi mahasiswa aktif S1 di perguruan tinggi dengan program studi Manajemen Zakat dan Wakaf yang sedang menyusun tugas akhir untuk menyelesaikan studi dan memperoleh gelar S1. Terbuka untuk WNI dan mahasiswa yang terdaftar di kampus mitra Baznas dan prodi Mazawa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut informasi seputar Beasiswa Riset Baznas Tahun 2021:

Cakupan beasiswa

Fasilitas yang diberikan berupa dana untuk menunjang kebutuhan riset/tugas akhir. Besaran dana untuk setiap kategori berbeda-beda. Berikut besaran dana yang diberikan:

Kategori umum

  • S1 sebesar Rp 4 juta
  • S2 sebesar Rp 7 juta
  • S3 sebesar Rp 10 juta
  • Diploma sebesar Rp 4 juta

Baca juga: Beasiswa S2 Jepang 2022, Kuliah Gratis dan Tunjangan Rp 18 Juta Per Bulan

Kategori prodi Mazawa

  • S1 sebesar Rp 4 juta

Terdapat fasilitas tambahan berupa pengembangan diri, pelatihan kepenulisan menuju jurnal dan media massa, pemaparan kepada publik terhadap hasil riset yang telah diteliti (bagi peserta yang aktif dan berprestasi, evaluasi dilakukan setiap semester) dan tergabung menjadi bagian dari ikatan alumni beasiswa Baznas (bila telah lulus dan menyelesaikan risetnya).

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.