Kompas.com - 12/10/2021, 19:00 WIB
Jardine Foundation membuka pendaftaran beasiswa kuliah full funded untuk pelajar internasional di kawasan Asia, termasuk dari Indonesia. Tangkap layar laman www.jardines.comJardine Foundation membuka pendaftaran beasiswa kuliah full funded untuk pelajar internasional di kawasan Asia, termasuk dari Indonesia.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Para pemburu beasiswa ke luar negeri, ada informasi menarik buat kamu. Jardine Foundation, sedang membuka pendaftaran beasiswa kuliah full funded untuk pelajar internasional di kawasan Asia, termasuk dari Indonesia.

Beasiswa ini memberikan kesempatan bisa meneruskan kuliah program Bachelor atau S1 di kampus terbaik dunia, yakni University of Cambridge dan University of Oxford.

Merangkum dari laman https://www.jardines.com, Selasa (12/10/2021), beasiswa Jardine diberikan atas kontribusi dari Grup Jardine Matheson untuk pendidikan. Hingga saat ini, sudah ada 379 peserta yang mendapatkan manfaat beasiswa untuk kuliah program sarjana dan magister di Oxford dan Cambridge.

Para penerima beasiswa ini berasal dari negara-negara tempat Jardine Matheson Group beroperasi yakni di negara di kawasan Asia Tenggara termasuk di Indonesia.

Baca juga: 10 Universitas Terindah di Dunia Versi The Higher Education

Program beasiswa Jardine Foundation ini terbuka bagi siswa yang mendaftar ke universitas di Universitas Oxford dan Cambridge University untuk tahun akademik dimulai pada tahun 2022. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Manfaat beasiswa

Beasiswa Jardine menawarkan pembiayaan studi untuk pelajar yang mencakup berbagai biaya dan pengeluaran yang diperlukan selama masa studi. Dengan rincian:

  • Biaya kuliah yang langsung dibayarkan ke universitas.
  • Tunjangan biaya hidup tahunan yang akan ditentukan oleh panitia untuk biaya hidup sehari-hari dan tempat tinggal, serta biaya tak terduga lainnya.
  • Biaya visa belajar di Keimigrasian Inggris.
  • Biaya asuransi kesehatan.
  • Tiket pesawat PP kelas ekonomi untuk berangkat menuju Inggris pada awal masa studi, dan untuk perjalanan pulang ke Indonesia setelah menyelesaikan masa studi.
  • Pertemuan rutin dan program magang musim panas.

Baca juga: Berbasis Teledentistry, Mahasiswa UGM Pantau Kesehatan Gigi Siswa

Syarat peserta beasiswa

Untuk dapat terpilih sebagai penerima beasiswa, pelamar harus mencapai standar akademik luar biasa.

Penyelenggara beasiswa akan menilai lebih tinggi kepada individu yang menunjukkan nilai kepemimpinan, dan juga memiliki kepedulian yang tinggi pada komunitas tempat mereka tinggal. Syarat mendaftar beasiswa ini sebagai berikut:

  • Pelajar kelas 12 atau lulusan SMA/SMK sederajat. Dipastikan telah mendapatkan Sertifikat Ujian A-Level atau Sertifikat International Baccalaureate (IB).
  • Memiliki kewarganegaraan di salah satu negara sasaran beasiswa Jardine Matheson. Salah satunya di negara Indonesia.
  • Memiliki kondisi kesehatan yang baik untuk dapat menyelesaikan studi.
  • Bagi pendaftar yang telah menerima beasiswa dari pihak lain, maka tidak diperkenankan untuk mendaftar beasiswa Jardine 2021.
  • Beasiswa Jardine ditujukan bagi pendaftar yang ingin menempuh gelar sarjana/magister pertama bagi mereka. Bila kamu sudah lulus atau pernah menempuh pendidikan setara S1, maka tidak diperkenankan mendaftar program S1 di beasiswa Jardine.
  • Memiliki kualifikasi untuk dapat diterima pada kampus sasaran dari program beasiswa Jardine, yakni University Of Oxford, dan University Of Cambridge.

Baca juga: Sandiaga Uno Apresiasi Aplikasi Dukung Desa Wisata Karya UAJY-Ukrim

Berkas dan dokumen yang dibutuhkan

Bagi kandidat yang akan mendaftar perlu mempersiapkan beberapa dokumen seperti:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.