Kompas.com - 11/10/2021, 14:10 WIB
Logo Universitas Padjajaran. UNPADLogo Universitas Padjajaran.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Padjajaran (Unpad) sedang mempersiapkan 43 program studi (Prodi) memperoleh akreditasi internasional.

Akreditasi internasional itu akan diarahkan ke beberapa lembaga, seperti Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik (ASIIN).

Baca juga: Mahasiswa Unpad, Kampus Buka Kuliah Tatap Muka Akhir Oktober

Kemudian ada Agency for Quality Assurance through Accreditation of Study Programs (AQAS) dan Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA).

Dalam rangka menyukseskan akreditasi internasional, Unpad menggelar kegiatan "Sosialisasi Akreditasi Internasional" secara daring pada Kamis (7/10/2021).

Acara ini menghadirkan pemateri Kepala SPM Unpad,Funny Mustikasari Elita, Pepen Arifin dari ITB, Nandi dari UPI, dan Prof. Nurul Barizah dari Unair.

Kegiatan juga diisi dengan penjelasan program Hibah Internal Akreditasi Internasional Unpad oleh Direktur Pendidikan dan Internasionalisasi, Mohamad Fahmi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada acara itu juga diikuti oleh Dekan, Wakil Dekan, Kepala Departemen, Ketua Program Studi, Ketua Unit Internasionalisasi Fakultas, Tim Kurikulum dan Penyusun Akselerasi Internasional Prodi di lingkungan Unpad.

Dalam sambutannya, Rektor Unpad, Prof. Rina Indiastuti mengatakan, melalui sosialisasi ini diharapkan peserta dapat menggali strategi dan terobosan dalam proses persiapan akreditasi internasional.

"Sosialisasi ini harus bertindaklanjut dan ter-follow up dengan baik melalui perencanaan yang matang, berkomitmen betul untuk merealisasikannya sehingga diharapkan di tahun 2022 sudah bisa menelurkan hasil," ucap dia melansir laman Unpad, Senin (10/11/2021).

Selain akreditasi internasional, dia berharap ada target lain yang ditetapkan dan sekaligus dapat dikerjakan.

Baca juga: Unnes Ajukan 4 Prodi Raih Akreditasi Internasional

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.