Kompas.com - 10/10/2021, 19:45 WIB
Ikatan Alumni Akuntansi Universitas Trisakti (Ika Akuntansi Usakti) menggelar Pelantikan Pengurus Periode 2021?2024 di Jakarta pada Minggu, 10 Oktober 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan. DOK. IKA AKUNTASI USAKTIIkatan Alumni Akuntansi Universitas Trisakti (Ika Akuntansi Usakti) menggelar Pelantikan Pengurus Periode 2021?2024 di Jakarta pada Minggu, 10 Oktober 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan.

KOMPAS.com - Ikatan Alumni Akuntansi Universitas Trisakti (Ika Akuntansi Usakti) menggelar Pelantikan Pengurus Periode 2021–2024 di Jakarta pada Minggu, 10 Oktober 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami sudah mempersiapkan acara pelantikan dengan berfokus pada protokol kesehatan dan kami memastikan bahwa kami mengikuti program pemerintah dalam penanggulangan dampak Covid-19," ungkap Sekjen Ika Ak Usakti Doliano M. Siregar.

"Pelaksanaan pelantikan pun dilakukan secara hybrid, yaitu secara tatap muka dan juga secara daring,” tambahnya. 

Pelantikan Ika Akuntansi Usakti mengangkat tema "Sinergi dan Kolaborasi Bersama untuk Kemajuan Industri Keuangan Indonesia" melantik Achmad Reza Ardiansyah Nasution atau yang lebih dikenal Boy Nasution sebagai Ketua Umum dan juga jajarannya.

“Ika Akuntansi Usakti adalah sebuah organisasi yang memiliki potensi besar di dalamnya, karena Jurusan Akuntansi di Universitas Trisakti selalu menjadi Jurusan dengan mahasiswa terbanyak di lingkungan Universitas Trisakti sehingga alumninya pun banyak tersebar di berbagai pelosok negeri dengan berbagai macam profesi. Hal tersebut yang selama ini belum teroptimalkan,” ungkap Boy Nasution.

Lebih lanjut lagi Boy Nasution mengungkapkan nilai-nilai kekeluargaan dan persaudaraan merupakan pondasi, sehingga penting untuk berfokus pada pengumpulan data base dari para alumni.

“Kami akan menerapkan prinsip transparansi dalam menjalankan organisasi ke depannya. Ika Akuntansi Usakti nanti akan diaudit setahun sekali, sehingga akan menjadikan organisasi ini lebih kredibel dan mendapat kepercayaan dari semua alumni,” tambah Reza Rizki Handaru yang menjabat Bendahara Umum.

Baca juga: 4 Tips Kelola Jadwal Cuti Kerja dari Alumni UGM

Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Ika Akuntansi Usakti, Nova Sofyan Hakim, mengatakan Pelantikan Pengurus Ika Akuntansi Usakti periode 2021–2024 ini merupakan momentum dan titik mula dari sinergitas dan kolaborasi strategis antar alumni.

“Kami telah berhasil mengumpulkan sebanyak lebih dari 1.000 database Alumni Akuntansi Universitas Trisakti berdasarkan bidang yang digelutinya dalam kurun waktu yang singkat, yaitu kurang dari satu bulan sebelum acara pelantikan pengurus," ujar Nova.

"Hal tersebut merupakan signal yang baik dari para alumni dan kami menilai para alumni memiliki antusiasme dan harapan yang tinggi terhadap IKA Akuntansi Usakti dan kami akan merespon dengan akan menciptakan sebuah platform di mana para alumni dapat berkolaborasi,” ujar Nova.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.