Kompas.com - 07/10/2021, 12:30 WIB
Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) meraih prestasi dalam ajang Pusat Olimpiade Sains Indonesia atau POSI 2021 yang digelar pada 19 September 2021. DOK. UHAMKAMahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) meraih prestasi dalam ajang Pusat Olimpiade Sains Indonesia atau POSI 2021 yang digelar pada 19 September 2021.

KOMPAS.com - Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) meraih prestasi dalam ajang Pusat Olimpiade Sains Indonesia atau POSI 2021 yang digelar pada 19 September 2021.

POSI 2021 yang diselenggarakan secara daring ini menggelar beberapa bidang lomba, diantaranya: Matematika, Fisika, Biologi, Bahasa Inggris, Kimia, Geografi, Ekonomi, Sejarah, Astronomi, Kebumian, dan Komputer.

Dalam ajang ini, mahasiswa FEB Uhamka meraih tiga medali untuk bidang ekonomi, yakni:

  • Anjar Royyan (S1 Akuntansi) meraih medali perak
  • Suminarti (S1 Manajemen) meraih medali perunggu
  • Rizkiaturrizal Umam (D3 Akuntansi) medali perunggu

Menjadi "vitamin" penyemangat

“Alhamdulillah tiga mahasiswa FEB Uhamka dapat meraih medali dalam olimpiade tersebut, harapannya trend positif ini dapat dipertahankan dan menjadi motivasi untuk mendapatkan hasil yang lebih di olimpiade selanjutnya,” ungkap Zulpahmi, Dekan FEB Uhamka melalui rilis resmi (5/10/2021).

Zulpahmi menyampaikan, prestasi ini menjadi "vitamin" bagi FEB Uhamka untuk dapat mengembangkan dan memfasilitasi mahasiswa sehingga mengasilkan mahasiswa dan lulusan dengan pribadi yang unggul.

Baca juga: Kemenkeu Buka Program Magang buat Mahasiswa, Buruan Daftar

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rasa bangga juga disampaikan, Edi Setiawan, Wakil Dekan III FEB Uhamka yang juga menekankan pentingnya menjadi mahasiswa berprestasi di era sekarang ini.

“Dengan peraihan medali dari tiga mahasiswa FEB Uhamka, semoga menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya agar terus berlomba-lomba dalam kebaikan," ungkapnya.

"Karena di era sekarang ini sangat penting memiliki mental pemenang dan berjiwa besar,” tambah Edi Setiawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.