Kompas.com - 06/10/2021, 12:12 WIB
Ilustrasi wisudawan IPB University. DOK.Laman IPBIlustrasi wisudawan IPB University.
|

KOMPAS.com - Salah satu universitas terbaik di Indonesia, IPB University siap menggelar kuliah tatap muka terbatas secara bertahap.

Bagi para mahasiswa IPB tentu hal ini menjadi kabar baik yang ditunggu-tunggu. Apalagi bisa kembali kuliah di kampus.

Hanya saja, kuliah tatap muka diperuntukkan bagi mahasiswa jenjang Sarjana dan Vokasi yang sudah masuk semester lima.

Baca juga: Webinar IPB Bahas Investasi Emas Berikut Kelebihannya

Adapun kebijakan ini berdasar Surat Rektor IPB University No. 18617/IT3/TU/P/T/2021 tentang Pertemuan Tatap Muka (PTM) Secara Bertahap.

Menurut Wakil Rektor IPB University Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Dr. Drajat Martianto menjelaskan, pelaksanaan kuliah tatap muka rencananya akan dilakukan setelah ujian tengah semester (UTS) selesai dari 18 Oktober sampai 6 Desember 2021.

Pada periode setelahnya, usai libur tahun baru, dalam rangka meningkatan skill (keterampilan) mahasiswa akan dilaksanakan pelatihan tematik atau praktikum terpadu hingga semester genap dimulai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal ini dilakukan untuk menggantikan kesempatan yang hilang. Kegiatan-kegiatan PTM dan pelatihan tersebut pengaturan jadwalnya akan diatur oleh masing-masing program studi.

"Jadi dilaksanakan secara khusus sesuai keputusan program studi," ujar Drajat seperti dikutip dari laman IPB, Selasa (5/10/2021).

Namun untuk mahasiswa program Pendidikan Profesi Dokter Hewan (PPDH) akan melaksanakan kegiatan secara luring terhitung sejak 11 Oktober 2021.

Baca juga: Seminar Unila: Soft Skill Mahasiswa Harus Dibentuk Karakter Unggul

Sementara itu, mahasiswa program Pascasarjana IPB University masih melaksanakan perkuliahan dan praktikum secara daring, namun kegiatan lainnya seperti seminar, ujian tertutup atau ujian thesis serta sidang promosi secara bertahap mulai dapat dilaksanakan secara luring.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.