Kompas.com - 05/10/2021, 14:17 WIB
Kampus Universitas Hasanuddin Makassar. Kampus Universitas Hasanuddin Makassar.
|

KOMPAS.com - Mencari pekerjaan kini tak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi di masa pandemi Covid-19 yang banyak orang kehilangan pekerjaan.

Tentu kini banyak orang membutuhkan pekerjaan baru. Tak hanya sesuai bidang atau jurusan, tetapi pekerjaan apapun lebih dibutuhkan.

Terkait hal itu, M. Rizky Eka Arlin, S.T., alumnus tahun 2021 Program Studi Informatika Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) coba berinovasi.

Baca juga: Kuliah Umum Unhas: Wujudkan Indonesia Poros Maritim Dunia

Dia yang merupakan cofounder startup HELPer Indonesia, berusaha menjadi penghubung para pencari kerja.

Start-up yang mulai berdiri pada 2018 tersebut telah mengurangi permasalahan lebih dari 7 juta pengangguran di Indonesia.

Sejak SMP tertarik teknologi informasi

Menurut Rizky, bergabungnya ke start-up tersebut berawal dari ketertarikannya pada dunia teknologi informasi sejak duduk di bangku SMP.

Ketika melanjutkan pada jenjang Perguruan Tinggi, dirinya memutuskan untuk bergabung pada program studi Teknik Informatika.

"Waktu awal kuliah memang ingin jadi pengusaha sekaligus membantu keuangan keluarga," ujarnya seperti dikutip dari laman Unhas.

Baca juga: Ini Saran Akademisi Unhas Terkait Penggunaan Hand Sanitizer dan Disinfektan

"Pada semester 4, saya mendirikan perusahaan konsultan dalam bidang pemanfaatan teknologi bersama teman-teman yang juga tertarik pada hal serupa," jelas Rizky.

Akhirnya impian menjadi seorang pengusaha terwujud dengan menahkodai PT. Carakde Solusi Informatika yang telah membantu banyak pihak dalam melakukan transformasi dan akselerasi dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk mencapai target mereka.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.