Kompas.com - 04/10/2021, 05:17 WIB
Mahasiswi Prodi Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) Alifia Meidia Namasta. DOK.Laman UndipMahasiswi Prodi Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) Alifia Meidia Namasta.
|

KOMPAS.com - Mahasiswi Prodi Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) Alifia Meidia Namasta menorehkan prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Alifia yang mewakili kontingen PON Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih 3 medali Emas pada cabang olahraga sepatu roda.

Dalam waktu 4 hari perlombaan cabang olahraga sepatu roda, Alifia menunjukkan kelasnya di lintasan sepatu roda Klemen Tinal Roller Sport Arena, Buper Waena, Kota Jayapura.

Baca juga: Mahasiswi UMY Hadirkan Platform Your Home bagi Penyintas Broken Home

Melansir laman Undip, Minggu (3/10/2021), Alifia berhasil menyumbangkan 2 medali Emas secara individu melalui cabang olahraga sepatu roda di nomor Eliminasi 15.000 meter putri dan Point to Point (PTP) 10.000 meter putri.

Serta memastikan raihan 3 medali Emas atau hattrick di cabang olahraga sepatu roda PON Papua melalui nomor Relay 3.000 meter putri yang dimainkan secara beregu pada Kamis sore (30/9/2021).

"Alhamdulillah, luar biasa senang banget bisa mempersembahkan medali Emas di nomor Relay ini untuk tim DKI Jakarta," ujarnya dikutip dari laman Undip.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurutnya, ini adalah hattrick medali Emas dia dan Naura. Sebelumnya, di Pra PON 2019 lalu dia juga meraih hattrick.

Tentu, medali Emas yang diraih akan dipersembahkan untuk keluarga yang telah mendukungnya dengan luar biasa dan juga sabar menemani dirinya saat berlatih sepatu roda selama bertahun-tahun.

Baca juga: Seperti Ini Kiat Mahasiswi Indonesia Puasa di Sudan Suhunya Capai 47 Derajat

"Dan, tentu saja yang tak kalah penting medali Emas ini saya persembahkan untuk pelatih yang sudah bekerja keras membina saya dan terakhir untuk kontingen DKI Jakarta," ucap Alifia.

Alifia dkk masih mengincar medali Emas terakhir di dua nomor tersisa yakni maraton 42.000 meter dan Tim Time Trial (TTT) 10.000 meter yang dilombakan di Jalan Holtekamp, 1 Oktober dan 3 Oktober 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.