Kompas.com - 03/10/2021, 19:49 WIB
Kak Seto, Brand Ambassador Biskuat #GenerasiTiger, Psikolog Anak, dan Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) dalam peluncuran Gerakan Inisiatif Biskuat #GenerasiTiger yang berlangsung dari 21 September 2021 hingga 13 November 2021. DOK. BISKUATKak Seto, Brand Ambassador Biskuat #GenerasiTiger, Psikolog Anak, dan Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) dalam peluncuran Gerakan Inisiatif Biskuat #GenerasiTiger yang berlangsung dari 21 September 2021 hingga 13 November 2021.

 

KOMPAS.com - Banyak orangtua mulai menyadari untuk menjadi sukses di masa depan setiap anak juga membutuhkan kekuatan dari dalam, yaitu bukan hanya kekuatan secara fisik atau akademis saja namun juga kuat secara mental.

Kekuatan dari dalam tercermin dari kekuatan karakter, seperti berani, percaya diri, baik hati dan tangguh. Karakter inilah yang dapat membentuk potensi anak sesungguhnya di mana para orang tua dan pendidik memiliki peran penting dalam pertumbuhannya tersebut.

Memahami hal itu, Biskuat menginisiasi "Gerakan Inisiatif Biskuat #GenerasiTiger" berlangsung dari 21 September 2021 hingga 13 November 2021.

Kak Seto, Brand Ambassador Biskuat #GenerasiTiger, Psikolog Anak, dan Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) menyampaikan, orangtua memiliki peran yang sangat penting dalam perkembangan setiap anak.

“Setiap anak memiliki kekuatan dari dalam serta potensi yang tak terbatas di luar apa yang terlihat. Agar dapat mengeluarkan kekuatan dari dalam dan potensi tersebut, anak-anak membutuhkan dukungan dari orangtuanya sehingga menjadi lebih optimal dan berguna bagi perkembangan anak-anak di masa depan,” terang Kak Seto.

Hal senada disampaikan Mona Ratuliu, bahwa setiap anak yang berprestasi tentu akan menjadi kebanggaan orangtuanya.

“Namun selain dari prestasi, sebagai orangtua saya percaya bahwa yang terpenting dalam masa pertumbuhan anak adalah menanamkan karakter, seperti berani, percaya diri, baik hati, dan tangguh," ungkapnya.

Baca juga: Hasilkan Generasi BEST, BPK PENABUR Jakarta Fokus pada Pendidikan Karakter untuk Hadapi Era Disrupsi

"Penanaman karakter ini akan mendukung keberhasilan anak-anak karena kedepannya mereka dapat menggali kekuatan dari dalam untuk mengembangkan potensi diri masing-masing,” jelas Mona.

Lebih lanjut lagi, Prof. Richardus Eko Indrajit, salah satu Ketua Pengurus Besar PGRI dan Ketua PGRI Smart Learning and Character Center menjelaskan, kekuatan dari dalam telah diimplementasikan dengan baik di sekolah-sekolah di Indonesia.

“Melalui Pendidikan Karakter yang dilakukan dalam ruang lingkup sekolah, para guru senantiasa mendorong anak didiknya untuk menjadi pribadi yang berkarakter." ungkap Prof. Richardus.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.