Universitas Terbuka Raih Dua Penghargaan Dirjen Perbendaharaan Provinsi Banten

Kompas.com - 01/10/2021, 10:02 WIB
Acara penyerahan penghargaan dilaksanakan setelah kegiatan Penyuluhan Sistem Akuntansi Instansi yang dilaksanakan di Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten, Rabu (29/9/2021). DOK. UTAcara penyerahan penghargaan dilaksanakan setelah kegiatan Penyuluhan Sistem Akuntansi Instansi yang dilaksanakan di Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten, Rabu (29/9/2021).

KOMPAS.com - Universitas Terbuka (UT) meraih prestasi dua penghargaan dalam penyusunan dan penyampaian laporan keuangan.

Penghargaan tersebut diberikan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Banten Kementerian Keuangan Republik Indonesia bagi Satuan Kerja Badan Layanan Umum (Satker BLU) guna meningkatkan sinergi dalam kualitas pelaporan yang lebih baik.

Dua penghargaan tersebut yaitu:

  • Peringkat 1 dalam Penyusunan dan Penyampaian Laporan Keuangan Satuan Kerja Badan Layanan Umum Periode Semester 1 Tahun 2021 Lingkup Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten
  • Peringkat 2 dalam Penyusunan dan Penyampaian Laporan Keuangan Tingkat Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah (UAPPA-W) Lingkup Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten Tahun 2020 untuk Kategori Satker UAPPA-W Kecil

Acara penyerahan penghargaan dilaksanakan setelah kegiatan Penyuluhan Sistem Akuntansi Instansi yang dilaksanakan di Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten, Rabu (29/9/2021).

Baca juga: Keren, Film Animasi Karya Siswa SMK Raih Penghargaan Internasional

Penghargaan diserahkan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten, Ade Rohman kepada Kepala Biro Keuangan, Umum, dan Kerja Sama UT, Wagimin.

Penghargaan diraih UT untuk Penyusunan dan Penyampaian Laporan Keuangan Satuan Tingkay Unit Akuntansi Pembantu Penggunaan Anggaran Wilayah.DOK. UT Penghargaan diraih UT untuk Penyusunan dan Penyampaian Laporan Keuangan Satuan Tingkay Unit Akuntansi Pembantu Penggunaan Anggaran Wilayah.

Melalui siaran pers resmi (30/9/2021), Wagimin menyampaikan penghargaan ini menjadi penambah semangat bagi UT untuk terus melakukan peningkatan kualitas pengelolaan keuangan dan menuju Digital Learning Ecosystem.

"Menginjak usia ke-37, UT terus berupaya dalam memperkuat Digital Learning Ecosystem di lingkungan UT. Peningkatan kualitas juga dilakukan dalam berbagai bidang termasuk bidang pengelolaan keuangan dengan menerapkan sistem berbasis digital," ungkapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, UT telah memiliki standard operating procedure (SOP) pengelolaan keuangan, serta secara berkala melakukan sosialisasi dan edukasi untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan sumber daya manusia (SDM) dalam bidang pengelolaan keuangan di lingkungan UT.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.