Kompas.com - 01/10/2021, 05:17 WIB
Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). DOK.Laman UMYKampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).
|

KOMPAS.com - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FEB UMY) mengirim 5 mahasiswa untuk menjalani program dual degree ke Asia University, Taiwan.

Dekan FEB UMY Prof. Dr. Rizal Yaya, S.E., M.Sc., Ak., CA., CRP., mengatakan, ini menjadi yang pertama kali pihaknya mengirimkan kelima mahasiswanya untuk menjalani dual degree.

Menurutnya, sebagai mahasiswa pertama FEB yang menjalani dual degree, agar tidak dijadikan sebagai beban. Namun justru ini menjadi kesempatan emas untuk membuka peluang karier ke depannya.

Baca juga: Mahasiswi UMY Hadirkan Platform Your Home bagi Penyintas Broken Home

"Kami di sini berharap, kalian bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (30/9/2021).

Tentu, kesempatan itu akan menjadi peluang karier yang bagus untuk para mahasiswa usai meraih gelar.

"Saya juga berharap, ini akan menjadi pemicu untuk mahasiswa dari prodi lainnya di FEB untuk mengikuti jejak kalian mengikuti program dual degree," ungkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sudah memulai kuliah secara daring

Adapun kelima mahasiswa tersebut ialah Muhammad Arif Nurrahman, Muhamad Raihan Januardy, Hadiyan Prayoga, Pinkan Adhisa Nurulia, dan Thalita Anugrah Ilhami.

Ternyata, kelima mahasiswa FEB tersebut sebenarnya sudah memulai kuliahnya di Asia University Taiwan sejak 14 September lalu, dengan sistem daring.

Namun, mereka baru akan berangkat ke Taiwan pada akhir Oktober mendatang.

Sementara Kaprodi Akuntansi UMY, Dr. Dyah Ekasari Sekar Jatiningsih, S.E., M.Sc., QIA., Ak., CA., menambahkan, sudah banyak program dual degree yang ditawarkan UMY.

Tentu dengan jalinan kerjasama bersama kampus-kampus berkualitas di seluruh dunia, untuk mahasiswa yang memang tertarik mengikuti program ini. Proses internasionalisasi terus diupayakan.

Baca juga: KSAL: Mahasiswa Harus Sinergi Membangun Bangsa

"Ini momen yang sangat bahagia. Mahasiswa dari IPAcc akan mengawali FEB dalam program dual degree. Ini sejalan dengan internasionalisasi yang telah kita jalani selama ini," katanya.

"Jangan menganggap hal ini sebagai beban, kalian harus mengeksplor diri di sana, ambil hal positif sebanyak-banyaknya," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.