Kompas.com - 28/09/2021, 16:00 WIB
Ilustrasi wisuda KOMPAS.COM/ShutterstockIlustrasi wisuda

KOMPAS.com - Kampus-kampus terbaik di Indonesia mampu mencetak lulusan yang mudah dan cepat mendapatkan pekerjaan. Daftar kampus tersebut belum lama dirilis oleh QS World University Rankings (QS WUR) 2022.

Melalui skema QS Graduate Employability Rankings 2022, ada 8 kampus baik negeri maupun swasta di Indonesia yang masuk daftar kampus dengan lulusan paling cepat dapat pekerjaan.

QS sendiri merupakan salah satu lembaga pemeringkatan universitas yang terpercaya. Melalui skema QS Graduate Employability Rankings, QS merilis daftar universitas di dunia dan per negara yang lulusannya cepat mendapatkan pekerjaan di tahun 2022.

Baca juga: Lulusan dari 10 Jurusan Kuliah Ini Paling Dibutuhkan Dunia Kerja

Pada pemeringkatan kali ini, Universitas Diponegoro atau Undip berhasil meraih peringkat pertama. Pemeringkatan tahun lalu (2021) Undip meraih posisi ketiga.

Dilansir dari laman Undip, Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak dan seluruh keluarga besar Undip atas capaian yang telah diraih.

“Hal ini merupakan cerminan dari kualitas lulusan Undip yang semakin baik, mudah terserap di lapangan kerja, serta berdaya saing global”, ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam menentukan pemeringkatannya, QS menggunakan lima indikator yaitu:

1. Employer reputation

2. Alumni outcomes

3. Partnerships with employers per faculty

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.