Kompas.com - 27/09/2021, 15:36 WIB
IPB sukseskan penyelenggaraan Summer Course Sustainable Agrifood Management in Indonesia (SAMI) pada 14-24 September 2021. DOK. IPBIPB sukseskan penyelenggaraan Summer Course Sustainable Agrifood Management in Indonesia (SAMI) pada 14-24 September 2021.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB menyelenggarakan Summer Course Sustainable Agrifood Management in Indonesia (SAMI) yang dilaksanakan pada tanggal 14-24 September 2021.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2017.

Baca juga: Pakar IPB: Tanaman Kemuning Berkhasiat Atasi Obesitas

Pada penyelenggaraannya tahun ini, kegiatan Summer Course Sustainable Agrifood Management in Indonesia (SAMI) mengangkat tema Response to Covid-19 for Sustainable Agriculture Transformation.

Kegiatan SAMI juga dilengkapi dengan kegiatan essay contest.

Kegiatan ini merupakan ajang bagi para peserta untuk menuangkan idenya dalam bentuk essay dengan tema Sustainability and Resilience in Agrifood Systems.

Tema tersebut diharapkan mampu memotivasi para peserta untuk lebih memahami topik yang didiskusikan pada program Summer Course Sustainable Agrifood Management in Indonesia (SAMI) 2021 kali ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, para peserta juga didorong untuk merancang kesimpulan dan solusi dari permasalahan yang diangkat, terutama pada bidang Agrifood Systems.

SAMI Summer Course 2021 terdiri dari 91 peserta, dengan 37 peserta dari Indonesia dan 53 peserta dari luar Indonesia, seperti Filipina, India, China, Vietnam, Thailand, Malaysia, Nepal, hingga Nigeria.

Pada hari pertama pelaksanaan SAMI Summer Course 2021, para peserta telah mengirimkan essay pribadi dengan tema seputar Agrifood Systems.

Selanjutnya, para peserta dikelompokkan menjadi 18 kelompok yang berisikan lima mahasiswa.

Baca juga: ITB Mulai Jalani PTM Terbatas

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.