Kompas.com - 24/09/2021, 07:06 WIB
Universitas Negeri Semarang (Unnes) membuka peluang bagi ribuan calon mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN 2021. Tangkap layar laman Universitas Negeri Semarang.Universitas Negeri Semarang (Unnes) membuka peluang bagi ribuan calon mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN 2021.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), Prof. Fathur Rokhman mengaku akan memberikan bonus gratis kuliah bagi atlet peraih medali di ajang PON Papua 2021.

Fathur menyebut, bonus yang akan diberikan kepada atlet yang berhasil mendapatkan medali berupa beasiswa atau gratis kuliah, bagi mereka yang meraih medali emas, perak maupun perunggu.

Baca juga: Raih Medali PON Papua 2021, Atlet UNS Peroleh Kuliah Gratis S1-S3

"Unnes akan memberikan apresiasi kepada para atlet yang berhasil meraih medali emas, perak, maupun perunggu. Untuk peraih medali emas, perunggu dan perak akan kami berikan gratis uang kuliah," kata Fathur seperti melansir laman Unnes, Kamis (23/9/2021).

Setidaknya ada 71 mahasiswa Unnes yang akan bertanding pada pesta olahraga PON Papua 2021 untuk mewakili Jawa Tengah (Jateng).

Selain atlet, Unnes juga akan mengirimkan 44 dosen dalam acara PON Papua 2021.

Yakni, terdiri atas dosen pelatih dan asisten sebanyak 5 orang, dosen Official/manajer sebanyak 5 orang, dan Pengurus Koni sebanyak 7 orang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian ada dosen Tim Monev sebanyak 7 orang , dosen tim psikolog sebanyak 3 orang, dosen tim kesehatan sebanyak 5 orang, dosen wasit sebanyak 7 orang, dosen panitia pelaksana sebanyak 5 orang, serta 2 tenaga pendidik panpel.

Nantinya mereka akan mengikuti 23 cabang olahraga (cabor), diantaranya cabor anggar, angkat besi, atletik, bola tangan, dan bola basket gulat.

Baca juga: Kemendikbud Ristek: Penularan Covid-19 di Sekolah Saat PTM Terbatas Relatif Kecil

Lalu ada cabor sepakbola, softball, tarung drajat, senam, hoki, pencak silat, wushu, muaythai, panahan, taekwondo, renang, selam, sepatu roda, karate, tinju, menembak, dan catur.

PON Papua 2021 akan berlangsung 2-15 Oktober 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.