Kompas.com - 21/09/2021, 17:32 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Turunnya angka kasus positif Covid-19 di Indonesia tentu disambut gembira banyak pihak.

Pemerintah mulai melonggarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke beberapa level.

Mulai meredanya kasus positif Covid-19 ini juga berdampak pada satuan pendidikan di semua jenjang pendidikan untuk mengadakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Berdasarkan asesmen situasi Covid-19 Kementerian Kesehatan per tanggal 18 September 2021 lalu, Jawa Timur ditetapkan menjadi daerah PPKM level 1.

Baca juga: ITS Terapkan Kuliah Hybrid, Mahasiswa Angkatan 2020-2021 Bisa Ikut

Jawa Timur masuk PPKM level 1

Hampir 100 persem wilayah di Jawa Timur merupakan zona kuning atau risiko rendah. Hanya ada satu daerah yang masih masuk zona oranye. Selain itu positivity rate Jawa Timur saat ini 1,8 persen.

Merespons kabar gembira tersebut, Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) membuka beasiswa bagi putra putri perawat serta bidan sebagai ucapan terima kasih kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang telah bekerja keras atas kondisi hari ini.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UM Surabaya Nur Mukarromah mengatakan, keberhasilan Jawa Timur bisa dikategorikan PPKM level 1 ini tidak lepas dari peran perawat dan bidan sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Kami sangat senang mendengar bahwa Jawa Timur masuk level 1. Prestasi ini patut diapresiasi, khususnya berkat peran perawat dan bidan yang selama ini berjuang melawan Covid-19," kata Nur Mukarromah seperti dikutip dari laman UM Surabaya, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Pertamina Lubricants Buka Lowongan Kerja Lulusan D3, Buruan Daftar

UM Surabaya berikan potongan biaya pendidikan

Nur Mukarromah menerangkan, lulusan FIK UM Surabaya menjadi garda terdepan melawan Covid-19 cukup banyak dan terus bertambah.

Hal tersebut penting dilakukan untuk menjaga Indonesia dari berbagai macam persoalan kesehatan termasuk kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.