Kompas.com - 21/09/2021, 10:52 WIB
Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menyelenggarakan kembali perkuliahan secara hybrid, mulai Senin (20/9/2021). Tangkap layar laman ITSInstitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menyelenggarakan kembali perkuliahan secara hybrid, mulai Senin (20/9/2021).
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Sejumlah perguruan tinggi terus mempersiapkan diri melaksanakan perkuliahan tatap muka.

Kebijakan perkuliahan tatap muka ini dilakukan karena menurunnya gelombang kasus Covid-19 di Indonesia.

Turunnya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke beberapa level juga menjadi dorongan sejumlah perguruan tinggi untuk segera melaksanakan perkuliahan tatap muka.

Penetapan PPKM level 1 di Surabaya menjadi gerbang pembuka bagi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) untuk menyelenggarakan kembali perkuliahan secara hybrid, mulai Senin (20/9/2021).

Baca juga: 3 Universitas Berkualitas dan Terjangkau di Singapura

ITS lakukan perkuliahan hybrid

Pelaksanaan hari pertama perkuliahan hybrid di beberapa departemen di ITS langsung ditinjau oleh Rektor ITS Prof. Mochamad Ashari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rektor ITS mengatakan, rencana pembelajaran perpaduan secara daring dan luring ini sebenarnya sudah pernah diuji coba 4 minggu terakhir di semester genap lalu.

Namun karena adanya gelombang kedua virus corona menyebabkan ITS menunda pelaksanaannya. Hingga saat ini di minggu keempat awal perkuliahan semester ganjil.

"Pertimbangan ini juga melihat bahwa penurunan kasus yang cepat, juga pembatasan dari pemerintah sudah turun hingga level 1," kata Prof. Ashari seperti dikutip dari laman ITS, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Pertamina Lubricants Buka Lowongan Kerja Lulusan D3, Buruan Daftar

Rektor mengungkapkan, jika pembelajaran hybrid ini berasal dari permintaan para mahasiswa.

Hal ini didasarkan pada survei yang telah dilakukan dengan hasil sebanyak 60 persen mahasiswa menyatakan ingin segera dilakukan perkuliahan hybrid di ITS.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.