Kompas.com - 20/09/2021, 14:23 WIB
Universitas Brawijaya ShutterstockUniversitas Brawijaya
|

KOMPAS.com - Keluarga Mahasiswa Teknik Lingkungan (KMTL) Universitas Brawijaya (UB) melakukan pengabdian masyarakat di 41 daerah dari Aceh Barat, Sulawesi Tengah hingga Gorontalo.

Kegiatan bernama KMTL Social Project 2021 tersebut sebagai upaya dalam mendukung tercapainya tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs (Sustainable Development Goals) di Indonesia.

Menurut Ketua Umum KMTL FTP UB, Hafidz Imanudin, program kerja ini juga ditujukan kepada mahasiswa agar bisa berperan aktif dalam mengatasi permasalahan lingkungan di sekitar tempat tinggalnya.

Baca juga: Sabun Kertas Berbahan Alami Ini Karya Mahasiswa UNS

Adapun target pada KMTL Social Project tahun ini adalah memulihkan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19 dengan berbasis lingkungan.

Dikatakan, kegiatan ini memiliki arah gerak terhadap tiga aspek yaitu ekonomi, kesehatan dan juga lingkungan.

"Ketiga aspek tersebut disesuaikan dengan beberapa poin yang terdapat di SDGs dan permasalahan di setiap daerah," ujar Hafidz dikutip dari laman UB, Minggu (19/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurutnya, KMTL Social Project 2021 kali ini dilakukan dengan konsep hybrid yakni kegiatan dilakukan secara online dan offline yang memiliki empat rangkaian utama yaitu pencerdasan, visitasi, sosialisasi, dan aksi.

1. Pencerdasan

Pencerdasan merupakan salah satu kegiatan rangkaian utama yang memiliki tujuan untuk menambah pemahaman panitia mengenai sistematika acara agar lebih siap untuk terjun ke lapangan.

2. Visitasi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.