Kompas.com - 19/09/2021, 19:11 WIB
Ilustrasi Riset/Survei/Penelitian Mahasiswa DOK. Surveyor IndonesiaIlustrasi Riset/Survei/Penelitian Mahasiswa

KOMPAS.com - Tiga holding BUMN jasa survei, PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) (Persero), PT Sucofindo (Persero), serta PT Surveyor Indonesia (Persero), memberikan edukasi Sistem Manajemen Mutu ISO kepada mahasiswa.

Edukasi diberikan melalui webinar (8/9/2021) bertajuk "Pengenalan ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu" dan bertujuan memberikan pengenalan ISO, khususnya terkait Sistem Manajemen Mutu pada ISO 9001:2015 kepada para mahasiswa.

Hal ini selaras dengan lima prioritas Kementerian BUMN, salah satunya terkait dengan Pengembangan Talenta.

“ISO 9001:2015 merupakan sebuah sistem manajemen mutu suatu basis yang paling aplikatif bagi seluruh industri yang melakukan kegiatan penerapannya,” jelas Direktur Utama PT BKI (Persero) Rudiyanto melalui rilis resmi (19/8/2021).

Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi bekal generasi muda untuk mengenal ISO 9001: 2015 tentang Sistem Manajemen Mutu.  

Baca juga: Robot Penyelam Karya Mahasiswa ITS Borong 6 Penghargaan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih jauh Rudiyanto menyampaikan, “rekan-rekan mahasiswa tentunya akan memiliki beberapa persepsi terkait dengan bagaimana ISO 9001:2015 ini akan melihat sesuatu yang sifatnya nanti akan berbeda atau melihatnya dari sisi awareness dari sistem penerapan tersebut."

Ia menjelaskan, webinar edukasi ISO 9001:2015 ini merupakan salah satu fokus program BUMN terkait perkembangan talenta.

“Fokus tersebut dijalankan dengan melakukan edukasi dan melatih calon tenaga kerja dan melakukan pengembangan SDM berkualitas untuk Indonesia,” papar Rudiyanto.

Sebelumnya Holding BUMN Jasa Survei telah melaksanakan kuliah umum sebagai upaya mendukung program Kementerian BUMN dalam implementasi 5 poin prioritas dan pengenalan jasa Testing, Inspection, Certification.

Dalam kesempatan sama, M.Taufiq Hidayatulloh, Lead Auditor Sucofindo, memaparkan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dapat memacu service dan melakukan pelayanan operasional yang excellence kepada seluruh pelanggan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.