Usung Visi Jakob Oetama dan PK Ojong, Multimedia Nusantara Polytechnic Diresmikan

Kompas.com - 19/09/2021, 09:30 WIB
Multimedia Nusantara Polytechnic diresmikan pada Sabtu (18/9/2021) oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto. DOK. MNPMultimedia Nusantara Polytechnic diresmikan pada Sabtu (18/9/2021) oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto.

KOMPAS.com - Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) telah diresmikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto, pada Sabtu, 18 September 2021, di Gading Serpong, Tangerang, Banten.

TIdak hanya mengangkat pendidikan vokasi di Indonesia, kehadiran Multimedia Nusantara Polytechnic diharapkan juga dapat menjadi salah satu pendidikan vokasi terbaik di Asia.

“Harapan kami ini akan menjadi one of the best pendidikan vokasi di Asia dalam 10 tahun,” harap Dirjen Vokasi Wikan Sakarinto saat meresmikan Multimedia Nusantara Polytechnic.

Harapan sama juga disampaikan Mendikbud Ristek Nadie Makarim yang menyampaikan pidato pembukaan acara secara daring.

Nadiem Makarim menyampaikan,  inisiatif Yayasan Multi Media Nusantara mendirikan Multimedia Nusantara Politechnic merupakan harapan baru untuk meningkatkan mutu pembelajaran vokasi di bidang industri kreatif.

"Berdirinya MNP akan menjadi jawaban terhadap kebutuhan kita akan pelaku industri kreatif yang tidak hanya kreatif tetapi juga memiliki kompetensi manajerial dan kemampuan berinovasi," ungkap Mendikbud Ristek Nadiem.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia menyampaikan, ketiga prodi yang ditawarkan MNP yakni Digital Animation, E-commerce Logistics, dan Event Management (MICE).merupakan bidang-bidang yang sangat dibutuhkan untuk penguatan ekosistem pendidikan.

“Vokasi kuat akan menguatkan Indonesia,” tegas Nadiem.

Baca juga: 3 Prodi UMN Raih Asesmen Internasional dari AUN-QA

Visi Jakob Oetama dan PK. Ojong

Ketua Yayasan Multi Media Nusantara, Teddy Surianto memberikan sambutan dalam peresmian MNP (18/9/2021).DOK. MNP Ketua Yayasan Multi Media Nusantara, Teddy Surianto memberikan sambutan dalam peresmian MNP (18/9/2021).

Dalam kesempatan sama, Dewan Pengarah Pendirian MNP Andrey Andoko, menyampaikan, tiga prodi perdana yang dibangun MNP merupakan lingkup industri kreatif yang sedang berkembang saat ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.