Kompas.com - 17/09/2021, 12:32 WIB
Pelaksanaan seleksi PPPK diawasi ketat oleh penjaga. KOMPAS.com/Dian Ade PermanaPelaksanaan seleksi PPPK diawasi ketat oleh penjaga.
|

KOMPAS.com - Ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di SMKN 4 Bandung, Kamis (16/9/2021) yang diikuti sebanyak 200 guru berlangsung kondusif.

Menurut Proktor Utama Ujian Seleksi PPPK di SMKN 4 Bandung, Yani Maryani, pelaksanaan ujian menerapkan protokol kesehatan ketat.

Sebanyak 200 peserta terbagi dua sesi. Dalam satu sesi, ada 100 peserta yang mengikuti ujian dan terbagi di 5 tempat ujian kompetensi.

Baca juga: Tahun Depan, Kuota PPPK Guru Bertambah

Adapun sesi pertama dimulai pukul 7.00-10.50 WIB, sedangkan sesi kedua dimulai pukul 13.00-16.50 WIB. "Sehingga, meminimalisasi kerumunan," ujar Yani seperti dikutip dari laman Disdik Jawa Barat.

Menurutnya, pihaknya menyiapkan ruang transit bagi para peserta ujian. Ruang itu digunakan bagi peserta untuk istirahat sejenak saat datang ke tempat ujian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Peserta dicek suhu sambil dilihat kesiapan administrasinya," tuturnya.

Namun secara teknis, dia menilai pelaksanaan ujian di SMKN 4 Bandung berjalan lancar. Hanya ada beberapa evaluasi yang harus diperhatikan oleh peserta.

"Ada sebagian peserta yang tidak meng-update akun sehingga ada yang salah pada penjadwalan. Kemudian, penyiapan administrasi harus lebih diperhatikan agar tidak menyebabkan keterlambatan saat ujian," jelasnya.

Tak hanya SMKN 4 Bandung, pelaksanaan ujian PPPK guru di Kota Bandung juga dilaksanakan di 4 sekolah lainnya, yaitu:

1. SMKN 3 Bandung

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.