Kompas.com - 17/09/2021, 11:06 WIB
Ilustrasi guru dan siswa di sekolah Dok. Ditjen GTK KemdikbudIlustrasi guru dan siswa di sekolah

KOMPAS.com - Bagi peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang hendak melaksanakan sesi susulan, ada imbauan penting dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Untuk yang ingin mengikuti sesi susulan, ada syarat yang diatur dan harus diperhatikan.

Pertama, mereka yang bisa mengikuti ujian susulan peserta yang hadir ke lokasi Tempat Uji Kompetensi (TUK) tanpa membawa dokumen asli bukti rapid test dengan hasil non-reaktif atau negatif.

"Dapat mengikuti sesi susulan pada tanggal 18 September 2021," bunyi pengumuman yang diunggah akun Instagram resmi milik Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek @ditjen.gtk.kemdikbud.

Informasi dan pengumuman jadwal serta lokasi TUK sesi susulan dapat dilihat melalui laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/webpppk/ satu hari sebelum pelaksanaan. Tepatnya, 17 September 2021.

Baca juga: Ikut Seleksi PPPK Guru 2021? Cek Lokasi Ujian hingga Materi Belajar di Link Ini

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, peserta yang hadir namun terlambat juga bisa mengikuti sesi susulan. Itupun, dengan syarat yang ketat.

Kebijakan ini juga diberikan terhadap peserta yang tidak hadir ke lokasi tes karena alasan kesehatan seperti sakit, hasil tes positif Covid-19, melahirkan. Atau, karena alasan khusus seperti kondisi geograifs, transportasi, bencana alam, dan sebagainya.

Kelompok ini dapat mengikuti ujian sesi susulan pada 18 September 2021. Atau, dipindahkan ke seleksi kompetensi tahap 2 pada 26-30 Oktober 2021.

Ada sejumlah catatan yang perlu diperhatikan. Pertama, peserta wajib menyampaikan laporan kepada penanggung jawab lokasi TUK dengan menyertakan alasan dan bukti.

Kedua, pengawas utama atau penanggung jawab lokasi memberikan rekomendasi menentukan apakah peserta dapat ikut sesi susulan atau dipindahkan ke seleksi kompetensi tahap 2.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.