Kompas.com - 16/09/2021, 12:58 WIB
Ilustrasi Covid-19 KOMPAS.COM/(Shutterstock/Petovarga)Ilustrasi Covid-19
|

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang belum berakhir masih menjadi ancaman umat manusia. Karena itu, masyarakat tetap diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan.

Terkait pandemi, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) S-3 Program Studi Ilmu Kedokteran (PSIK) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakata mengadakan webinar.

Menurut Kaprodi S-3 PSIK UNS, Prof. Dr. Soetrisno, dr., Sp.OG(K)., topik yang diangkat karena pandemi Covid-19 yang belum diketahui akan berakhir kapan.

Baca juga: Ini Cerita Hasan, Mahasiswa Berprestasi UNS yang Salah Pilih Jurusan

"Ini merupakan salah satu kontribusi yang baik dari alumni kita yaitu untuk pengetahuan tentang Covid-19,"ujar Prof. Soetrisno seperti dikutip dari laman UNS, Senin (13/9/2021).

Sementara Dekan FK UNS, Prof. Dr. Reviono, dr., Sp.P(K) menyatakan bahwa kegiatan seperti ini diperlukan dan memiliki prinsip keberlanjutan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam hal ini, IKA PSIK UNS dinilai memiliki peran serta kontribusi dalam mengawal kegiatan akademik di lingkungan kampus.

Adapun webinar ini terbagi menjadi dua sesi. Para pembicara yang memaparkan materi merupakan alumni serta mahasiswa dari S-3 PSIK FK UNS.

Seri pertama diisi oleh:

1. dr. Adji Suwandono, S.H., Sp.F., yang membahas materi “Etik Kedokteran”

2. Prof. Dr. dr. Bambang Purwanto, Sp.PD-KGH, FINASIM yang membahas materi “Aktivitas Fisik dan Pengendalian Stress di Masa Pandemi Covid-19”

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.