Kompas.com - 14/09/2021, 20:09 WIB
SLBN A Pajajaran ditunjuk sebagai sekolah piloting pelaksanaan PTM terbatas di Kecamatan Cicendo, Bandung, Jawa Barat. Tangkap layar Instagram Dinas Pendidikan Jawa BaratSLBN A Pajajaran ditunjuk sebagai sekolah piloting pelaksanaan PTM terbatas di Kecamatan Cicendo, Bandung, Jawa Barat.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.comPembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sudah bisa dilakukan di daerah dengan status PPKM level 1-3.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim juga terus melakukan peninjauan langsung terhadap pelaksanaan PTM terbatas di sejumlah provinsi.

Satuan pendidikan juga berbenah agar bisa memberikan layanan PTM terbatas bagi para siswanya.

Tak hanya sekolah reguler, persiapan PTM terbatas juga dilakukan di sekolah luar biasa. Dengan mempercepat pelaksanaan PTM terbatas ini diharapkan mencegah learning loss yang dikhawatirkan banyak pihak jika belajar online dilakukan dalam waktu berkepanjangan.

Baca juga: Indofood Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan SMK, D3, dan S1, Ayo Daftar

Ketua Satuan Tugas (Satgas) PTM Terbatas SLBN A Pajajaran, Budi Siswati mengatakan, sekolahnya telah ditunjuk sebagai sekolah piloting pelaksanaan PTM terbatas di Kecamatan Cicendo, Bandung, Jawa Barat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kita sudah penuhi semua persyaratan dan lolos verifikasi, jadi sudah diizinkan menjalani PTM terbatas," kata Siswati seperti dikutip dari laman Dinas Pendidikan Jawa Barat, Selasa (14/9/2021).

PTM terbatas di SLBN A Pajajaran

Siswati mengungkapkan, pada PTM terbatas, hanya 50 persen siswa yang melakukan pembelajaran di kelas, dengan durasi 80 menit per dua mata pelajaran.

Pembelajaran dilakukan dengan sistem blok per minggu. Sedangkan sebagian lainnya masih melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Jadi, minggu ini dimulai dari kelas XII, minggu depan kelas XI, dan seterusnya," tuturnya.

Baca juga: PT Ultra Sakti Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan D3-S1 Fresh Graduate

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.