Kompas.com - 13/09/2021, 15:25 WIB
Demo masak diadakan dengan tema ?Seni Menata Makanan (The Art of Plating)? melalui Zoom
untuk para finalis dan siaran langsung YouTube yang dapat diakses untuk umum, 11/9/21. DOK. MentariDemo masak diadakan dengan tema ?Seni Menata Makanan (The Art of Plating)? melalui Zoom untuk para finalis dan siaran langsung YouTube yang dapat diakses untuk umum, 11/9/21.

KOMPAS.com - Mentari Group menyelenggarakan Lomba Koki Cilik untuk siswa SD se-Indonesia.  Lomba dimulai sejak 26 Juli sampai 16 September 2021 dan diikuti 575 pelajar SD dari Aceh hingga Jayapura.

Penasehat Lomba Koki Cilik, Fatmawaty Fransiska, menjelaskan lomba ini merupakan bentuk dukungan Mentari Group untuk siswa agar dapat memanfaatkan waktu di rumah dengan hal-hal edukatif namun tetap seru dan menyenangkan.

"Kami bahagia sekali melihat antusiasme para pelajar Indonesia untuk memberikan penampilan terbaiknya melalui video memasak. Lomba Koki Cilik sendiri adalah bagian dari program Pelajar Berkreasi”, jelas Fatmawaty.

Pelajar Berkreasi merupakan seri perlombaan persembahan Mentari Group yang mendukung siswa mengasah kemampuan literasi, numerasi, karakter, dan kreativitas. Kegiatan ini telah diadakan sejak Maret hingga November 2021, dan akan menjadi kegiatan tahunan.

Pada Lomba Koki Cilik, para pelajar mengirimkan video memasak mereka dengan tema “Masakan Sehat”.

Melalui kegiatan ini, pelajar dapat mengembangkan kemampuan komunikasi melalui presentasi, meningkatkan kemampuan literasi melalui pemahaman resep, dan memperluas pengetahuan sains dengan memahami kandungan pada bahan makanan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mentari Group menggandeng Universal Services Surabaya dan The Singapore Hotel and Tourism Education Centre (Shatec), sebuah sekolah kuliner dan perhotelan ternama di Singapura, dalam menjalankan rangkaian Lomba Koki Cilik.

Baca juga: Webinar Pelajar Berkreasi: Proses Jadi Unsur Penting Membangun Kemampuan Numerasi

Saat ini, peserta telah diseleksi tim juri sehingga mendapatkan 30 finalis. Pemenang Lomba Koki Cilik akan ditentukan dari nilai tim juri (termasuk koki profesional dari Shatec) dan pemungutan suara oleh warganet di YouTube Mentari Group.

Pemenang akan diumumkan pada 16 September 2021.

Sebagai apresiasi Mentari Group terhadap para finalis dan seluruh peserta Lomba Koki Cilik, Mentari Group mengadakan demo masak bersama Shatec. Dengan demikian, para pelajar dapat makin semangat berkarya melalui masakan dan terinspirasi untuk meraih cita-citanya menjadi koki.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.